Loading...

Advertisement

MRT Akan Kenakan Tarif Ganda Bagi Penumpang Naik dan Turun di Stasiun Sama

MRT Akan Kenakan Tarif Ganda Bagi Penumpang Naik dan Turun di Stasiun Sama
foto istimewa
Editor : Potan Biz Up — Sabtu, 6 April 2019 10:11 WIB
terasjakarta.id


PT. MRT Jakarta mengklaim tengah menggodok regulasi baru yang mengatur besaran harga apabila penumpang MRT masuk dan keluar di stasiun yang sama. Sebelumnya, banyak penumpang yang tidak tap out di stasiun akhir karena langsung kembali ke stasiun awal.

Kejadian itu selalu terjadi di dua stasiun MRT (moda raya terpadu) terjauh, yakni Bundaran HI dan Lebak Bulus. Namun demikian pihak MRT maklum atas peristiwa tersebut mengingat MRT masih menjadi transportasi yang baru. 

Direktur Utama PT. MRT Jakarta, William Sahbandar mengatakan, penumpang mestinya selaras dengan jasa yang ia peroleh. Oleh karenanya, penumpang yang telah menuntaskan perjalanan dari Bundaran HI ke Lebak Bulus patut membayar sesuai rute yang ia tempuh, meski kembali ke stasiun awal.

Namun, ia juga tak menutup kemungkinan apabila penumpang tidak jadi menggunakan MRT karena berbagai hal ataupun masuk ke area stasiun untuk keperluan tertentu belaka. Maka, William menyebut sejumlah kemungkinan regulasi harga.

“Kami masih mengkaji, misalnya apakah dia (penumpang) masuk keperluannya cuma ke toilet atau apa, pokoknya di bawah lima belas menit lalu keluar lagi, mungkin tarifnya nol rupiah,” ujar William di Stasiun Bundaran HI, Jumat (5/4) malam.

“Atau bisa juga aturannya berlaku buat (rentang waktu,) di bawah satu jam. Entah tarifnya nol atau kena tarif minimum, itu masih kami siapkan,. Mudah-mudahan dalam sepekan regulasi itu selesai,” pungkasnya.





MRT Akan Kenakan Tarif Ganda Bagi Penumpang Naik dan Turun di Stasiun Sama

Loading...

Related Post