Dapat Penghargaan Spesial IBOMA 2019, Aminah Cendrakasih Semringah

Bungaeka 6 4 19 Wow
Dapat Penghargaan Spesial IBOMA 2019, Aminah Cendrakasih Semringah

terasjakarta.id


Selain menilai siapa saja yang berhak mendapat penghargaan di Indonesian Box Office Movie (IBOMA) 2019 , dewan juri juga memberikan penghargan spesial untuk orang telah mendedikasikan hidupnya untuk industri film Tanah Air. Penghargaan Spesial Juri Karya di Film Indonesia IBOMA 2019 tersebut, diberikan kepada aktris senior yang bermain dalam film Si Doel The Movie, Aminah Cendrakasih.

Di usia senjanya, Aminah Cendrakasih yang sudah tidak bisa melihat dan hanya terbaring di atas kasur akibat penyakit glukoma. Namun ia masih tetap bermain dalam film yang dulunya sebuah sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Dedikasi dan semangat Aminah Cendrakasih untuk tetap berkarya, diacungi jempol oleh dewan juri IBOMA 2019.

"Ibu Aminah Cendrakasih sangat mendedikasikan hidupnya buat film Indonesia. Di usia senjanya Aminah Cendrakasih dengan kondisinya saat ini masih tetap berkarya," kata Reza Rahadian perwakilan juri di atas panggung IBOMA 2019 yang digelar di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2019) malam.

Penghargaan spesial tersebut diterima oleh putri Aminah Cendrakasih, Ade Purbasari. ‎Mewakili ibunya, ia sangat senang dengan penghargaan tersebut. Ade juga menceritakan perjuangan ibunya yang sudah tak bisa berjalan dan melihat untuk syuting film Si Doel The Movie.

"Alhamdulillah puji syukur kehadiran Allah subhanahu wa ta'ala, terima kasih, penghargaan untuk ibu saya meski terbaring di rumah. Walau keadaan ibu saya seperti itu, harus ditandu, memakai ambulans untuk ke lokasi tapi beliau tetap semangat syuting," kata Ade dengan mata berkaca-kaca.

"Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih IBOMA 2019, terima kasih buat penggemar ibu saya yang selalu mendukung," sambungnya.

Melalui video yang telah disiapkan oleh tim IBOMA 2019, Aminah Cendrakasih mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang didapatkannya. ‎Wanita yang disapa Emak dalam film Si Doel itu, sangat bangga dengan yang telah diraihnya.

"Emak tetap semangat syuting, makasih buat juri IBOMA yang memberikan penghargaan buat emak," kata Aminah Cendrakasih.

Related Post

    Article not found!

Comment