Loading...

Advertisement

Sebut Kucing Hewan Gembel, Pandji Pragiwaksono Tuai Kecaman

Sebut Kucing Hewan Gembel, Pandji Pragiwaksono Tuai Kecaman
Editor : Melati Biz Up — Sabtu, 6 April 2019 22:18 WIB
terasjakarta.id


Pandji Pragiwaksono saat ini tengah menjadi perbincangan. Khususnya oleh para komunitas pecinta hewan. Gara-garanya adalah materi stand up comedy Pandji Pragiwaksonoy ang dibawakan dalam acara Pandji Pragiwaksono World Tour Jakarta yang juga telah diunggah ke kanal YouTube-nya beberapa waktu lalu.

Dalam lawakannya, Pandji Pragiwaksono menyebut kucing adalah hewan gembel. Rupanya, bercandaan Pandji Pragiwaksono ini berbuntut panjang. Ia dikecam oleh banyak pihak, salah satunya adalah Garda Satwa Indonesia.

Sampai-sampai melalui unggahan di Instagramnya, Garda Satwa Indonesia melayangkan surat terbuka untuk Pandji Pragiwaksono.

"Dear @pandji.pragiwaksono, komentar ini ada di video anda yang berjudul "PANDJI BENCI HEWAN GEMBEL". Pertanyaannya, bagaimana perasaan anda melihat komentar subscriber anda sepertiini? Masih menganggap Kebencian anda terhadap Hewan Terlantar pantas menjadi bercandaan?" tulis akun tersebut pada Jumat (5/4/2019), menyertai sebuah foto salah satu komentar di YouTube Pandji Pragiwaksono.

Dalam kalimat selanjutnya, Garda Satwa Indonesia juga meminta respons dari Pandji Pragiwaksono atas surat terbuka tersebut.

"Lantas kemudian apa tanggung jawab anda sebagai influencer terhadap hal-hal seperti ini? Mohon responnya, kali ini kami harapanda bicara serius, bukan berbicara untuk ditertawakan lagi,” lanjutnya.

Sayangnya, dari pantauan di media sosial, Pandji Pragiwaksono belum memberikan klarifikasinya terkait masalah tersebut.

Pandji Pragiwaksono

Loading...

Related Post