Kantor Lurah Kebon Pala Hadirkan Sarana Bermain Anak

Erwan 6 4 19 News
Kantor Lurah Kebon Pala Hadirkan Sarana Bermain Anak

foto istimewa

terasjakarta.id - Kantor Kelurahan Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur memiliki sarana bermain anak seluas 5x5 meter di sebelah kiri gerbang utama kantor kelurahan.



Pantauan di lapangan, Sabtu (6/4), sarana bermain ini dikelilingi besi pengaman sebagai pagar sekaligus pembatas yang dicat warna warni. Bagian atapnya ditumbuhi pohon markisa. 



Sarana bermain ini dilengkapi dengan ayunan, mangkok-mangkokan yang bisa berputar serta empat sarana belajar memanjat menggunakan ban bekas atau sering disebut jaring laba-laba.



Lurah Kebon Pala, Sigit Darmanto mengatakan, penyediaan sarana bermain ini diperuntukkan bagi anak-anak warga yang ketika orang tuanya mengurus perizinan atau urusan lainnya di kelurahan. 



"Hasilnya,  selain tidak jenuh para anak-anak itu bermain dan menikmati fasilitas dengan antusias," ujarnya,  Sabtu (6/4).



Menurutnya, sarana bermain ini dibangun sudah setahun lalu dan terus dilakukan penambahan fasilitas dan aksesoris sarana bermain. 



Sandy (7), salah seorang anak mengaku bersama teman-teman sebayanya sering bermain di taman ini, terutama pada pagi dan sore hari. Sebab lokasinya dekat dengan rumahnya. Biasanya ia bermain ayunan dan panjatan melalui ban bekas yang disusun tinggi.



"Sering bermain di sini, karena dekat rumah, sejuk dan rindang," tandasnya. (Erwan)

Related Post

Comment