Bandara Gatot Soebroto Resmi Komersial, Pejabat Waykanan Cukur Gundul

Permana 7 4 19 News
Bandara Gatot Soebroto Resmi Komersial, Pejabat Waykanan Cukur Gundul

terasjakarta.id


Bupati dan Wakil Bupati Waykanan, Provinsi Lampung mencukur gundul rambut mereka setelah Bandara Gatot Soebroto milik TNI AD resmi beroperasi menjadi bandara sipil atau komersial, Sabtu (6/4/2019). Langkah ini juga diikuti para pejabat lainnya di kabupaten itu.

Ternyata, para pejabat Kabupaten Waykanan ini melakukannya untuk memenuhi nazar atau janji mencukur gundul rambut setelah Bandara Gatot Soebroto Waykanan diresmikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

Acara peresmian itu dihadiri Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Pangdam II Sriwijaya Mayjen Irwan, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, perwakilan bupati se-Provinsi Lampung, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung serta masyarakat Waykanan.

Bupati dan Wakil Bupati Waykanan yang dicukur rambutnya oleh Menhub dan KSAD. Wakil Bupati Waykanan Edward Antony mengatakan, nazar untuk mencukur gundul kepala ini merupakan bentuk dari rasa syukur karena Lapangan Udara AD Gatot Subroto Waykanan menjadi bandara komersial.

Selain itu, nazar ini juga akan diikuti seluruh pejabat, seperti para asisten, staf ahli, dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya. “Kami hanya cukur gundul karena ini nazar saya saat melihat bandara ini ingin dioperasionalkan sebagai penerbangan komersial,” katanya.

Bandara Gatot Soebroto tepatnya terletak di Kecamatan Way Tuba. Lanud tersebut merupakan salah satu pangkalan udara milik TNI AD yang berada di bawah Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad).

Sebelumnya, Bandara Gatot Soebroto hanya digunakan untuk kepentingan TNI AD. Pada November 2018, TNI AD telah memberikan persetujuan tentang pemanfaatan Lanudad Gatot Subroto sebagai Bandara komersil. Perubahan pemanfaatan itu diajukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan.

Related Post

    Article not found!

Comment