Advertisement

Polisi Tangkap Komplotan Pencuri dengan Modus Penyamaran

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: article/article_view.php

Line Number: 31

Backtrace:

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/views/article/article_view.php
Line: 31
Function: _error_handler

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 119
Function: view

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 96
Function: load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/controllers/Article.php
Line: 309
Function: loadSub

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/index.php
Line: 338
Function: require_once



Powered by CSZ CMS | Open Source Content Management with responsive
7 4 19 News
Polisi Tangkap Komplotan Pencuri dengan Modus Penyamaran

foto istimewa

terasjakarta.id - Empat pelaku pencurian dengan pemberatan di Makassar, Sulawesi Selatan dibekuk polisi. Para pelaku terlibat pencurian di sejumlah rumah dengan cara menyamar.

"Bahwa kawanan ini merupakan residivis dalam kasus pencurian dengan modus operandi tersangka berpura-pura bertamu atau mengaku sebagai petugas PLN atau petugas PDAM kemudian mengalihkan perhatian korban dengan mengajak ngobrol dan menawarkan sesuatu untuk dijual. Setelah korban lengah, maka tersangka yang lain pun segera masuk ke dalam kamar korban dan mengambil barang berharga berupa uang korban," kata Kanit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius, di Makassar, Sabtu (7/4/2019).

Penangkapan para pelaku dilakukan di Jalan Maccini Makassar setelah polisi menerima informasi keberadaanya. Polisi yang bergerak cepat kemudian berhasil mengamankan para pelaku.

"Diperoleh informasi bahwa salah satu tersangka Arham Jaelani alias Korea sedang berada di rumahnya di Jalan Maccini, maka personel pun langsung mengamankan tersangka di tempat tersebut. Interogasi awal maka diperoleh informasi bahwa benar telah melakukan pencurian sesuai dengan laporan polisi tersebut di atas, dengan menerangkan bahwa melakukan pencurian tersebut bersama sama dengan rekannya," jelasnya.

Para pelaku ini terpaksa ditembak polisi di bagian kakinya lantaran melakukan perlawanan dan berusaha mengelabui petugas saat dilakukan pengembangan. Pelaku kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Makassar untuk mendapat perawatan.

"Tim Khusus Polda Sulsel melakukan pengembangan serta penunjukan TKP terhadap 4 orang tersangka akan tetapi mereka berusaha melawan petugas. Kemudian anggota mengambil tindakan tegas secara terukur dengan menembak kaki para tersangka," paparnya.

Keempat pelaku yakni Arham Jaenalani alias Korea (42), Arifin Daeng Nassa (60), Fuad Budiman alias Koko (32) dan Anton alias Niu (60). Selain mengamankan keempat pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti 1 unit sepeda motor, handphone, dompet hingga uang senilai Rp 20 juta.

Pelaku kemudian dibawa ke Posko Timsus Polda Sulsel untuk penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.
(gbr/gbr)

Related Post

    Article not found!

Comment