Dua Gol Deulofeu Antar Watford ke Final Piala FA

Erwan 8 4 19 Sport Style
Dua Gol Deulofeu Antar Watford ke Final Piala FA

foto istimewa

terasjakarta.id - Gerard Deulofeu jadi bintang comeback gemilang Watford atas Wolverhampton Wanderers di semifinal Piala FA. Lolos ke final, Watford akan menantang Manchester City.

Bermain di Stadion Wembley, Wolverhampton Wanderers unggul lebih dulu di babak pertama. Matt Doherty menjebol gawang Watford di menit 36 untuk mengubah kedudukan jadi 1-0. Berdiri di tiang jauh, Doherty menanduk bola yang dikirim dari sisi kanan.

Keunggulan Wolves bertambah di pertengahan babak kedua. Raul Jimenez menggandakan keunggulan Wolves dengan gol akrobatiknya di menit 63.

Demi menjaga peluang lolos ke final, Watford tampil lebih agresif. Upaya tersebut terbayar melalui gol yang dilesakkan Gerard Deulofeu saat pertandingan tersisa 11 menit.

Berdiri di dalam kotak penalti yang dipenuhi pemain Wolverhampton, mantan gelandang AC Milan dan Barcelona itu dengan cerdik mencungkil bola. Si kulit bundar melambung ke arah tiang jauh dan masuk ke gawang. Gol brilian dari gelandang asal Spanyol itu.

Saat peluang melaju ke final semakin tipis, Watford diberi penalti oleh wasit pada periode injury time. Troy Deeney dilanggar oleh Leander Dendoncker saat menerima umpan dari sisi kiri. Dibantu VAR, wasit menyatakan penalti.

Maju sendiri sebagai eksekutor, Deeney tak melakukan kesalahan. Tendangan kerasnya ke arah tengah gawang gagal diblok kiper John Ruddy. Gol tersebut membuat laga menjadi sama kuat 2-2 dan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Di perpanjangan waktu, Watford mencetak gol ketiga yang sekaligus membuat mereka membalikkan keadaan. Gol penentu kemenangan ini dibuat oleh Deulofeu. Tembakan mendatarnya dari dalam kotak penalti tak bisa diadang kiper Ruddy. (Erwan)

Related Post

Comment