Loading...

Advertisement

Persebaya dan Arema Bertarung di Final Piala Presiden

 Persebaya dan Arema Bertarung di Final Piala Presiden
Editor : Admin Sport Style — Senin, 8 April 2019 06:19 WIB
terasjakarta.id


Pertemuan dua kesebelasan Jawa Timur , Persebaya surabaya dan Arema FC, di final Piala Presiden 2109 yang akan berlangsung pada pekan kedua April diharapkan berlangsung damai.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau suporter kedua tim, termasuk Bonek dan Aremania, berlaku sportif dalam mendukung klub kesayangan masing-masing.

Mantan Menteri Sosial RI juga meminta agar partai final Piala Presiden 2019 bisa berjalan kondusif. Sehingga Jatim bisa jadi percontohan sepak bola nasional.

"Mendekati pertandingan Final Piala Presiden, antara Persebaya dengan Arema, agar keduanya bisa menghormati satu sama lain, entah itu di Surabaya ataupun di Malang," ujarnya di sela Ngaji Kebangsaan di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Minggu (7/4).

"Yang penting saat ini prestasi, khususnya Piala Presiden sudah berada di Jawa Timur. Jadi sebisa mungkin tertib. Salam Satu Nyali, Salam Satu Jiwa," kata Khofifah melantangkan salam khas dari kedua kesebelasan.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama ini juga meningingatkan agar pertandingan nanti bisa berjalan aman, tanpa ada masalah.

Pertemuan antara Persebaya dan Arema memang selalu mendapat perhatian dari pihak keamanan lantaran kedua pendukung fanatik memposisikan diri sebagai rival.

Sementara itu Mantan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, juga berharap pertemuan antara Bajul Ijo dan Singo Edan jika berjalan damai dapat meningkatkan kualitas sepak bola nasional.

"Memang bisa dikatakan Jatim ini sekarang kiblat sepak bola nasional. Kalau pertandingan besok bisa berjalan lancar bukan tidak mungkin Indonesia akan menjadi kiblat sepak bola di Asia Tenggara," ucap Gus Ipul.

Final Piala Presiden 2019 akan berlangsung dua leg, Persebaya akan menjadi tuan rumah laga pertama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/4). Sementara Arema akan mendapat giliran menjadi tuan rumah pada leg kedua yang bakal diselenggarakan di Staidon Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4). 


Persebaya Arema Final Piala Presiden

Loading...

Related Post