Ingin Wajah Sehat dan Glowing, Konsumsi Saja 4 Makanan Ini

Bungaeka 8 4 19 News
Ingin Wajah Sehat dan Glowing, Konsumsi Saja 4 Makanan Ini

terasjakarta.id


Kulit yang sehat dan bersih tak hanya dirawat dari perawatan luar seperti dengan produk-produk skincare dan salon. Namun, perawatan kulit dari dalam justru dapat membuat kulit Anda jauh lebih sehat dan glowing.

Hal ini ternyata telah dibuktikan sendiri oleh para dokter kulit di dunia yang menggunakan metode makan sehat untuk membuat kulit Anda juga demikian. Apa rahasianya?

Para dokter kulit hingga dermatolog telah membuktikan bahwa empat makanan dan minuman ini dapat menjadi rahasia atau andalan untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih. Apa saja? Simak informasinya seperti dirangkum dari Insider, Senin (8/4/2019).

1. Smoothies Kaya Antioksidan

Dermatolog dari American Academy of Dermatology Janet Vafaie mengaku menyukai minuman smoothie kaya oksidan seperti buah berry, nanas, dan mangga. Buah-buahan kaya antioksidan tersenyum kemudian digabung dengan tambahan jahe yang mengandung anti-inflamasi. Ini berfungsi untuk membantu perbaikan sel darah merah dan pencegahan radikal bebas agar kulit tetap glowing.

2. Jamur

Ahli bedah plastik bersertifikat Ronald Moy mengatakan, ada penelitian seperti yang ada di New England Journal of Medicine, menghubungkan vitamin B3 dengan pencegahan kanker kulit. Di antaranya makanan seperti daging, ikan, dan jamur adalah sumber Vitamin B3.

3. Makanan Kaya Protein

Banyak ahli kulit merekomendasikan untuk menambahkan makanan laut dalam asupan Anda. Salah satunya adalah Rhea Souhleris Grous, direktur estetika yang mengungkapkan pentingnya mendapatkan protein dalam keseharian Anda. Misalnya, ikan-ikan laut seperti salmon. Menurut dia, asam lemak omega-3 dalam ikan dapat menjaga kulit tetap lembap dan kenyal.

4. Makan Seimbang

Makanan yang tak kalah sehat dan membuat kulit Anda sehat adalah makan seimbang termasuk sayuran dan buah-buahan. Ini dilakukan pula oleh dermatolog bersertifikat Jennifer Chwalek.

Misalnya sayuran berdaun hijau, ubi jalar, alpukat, kacang-kacangan seperti kacang kenari dan almond, biji-bijian seperti labu dan buah beri, termasuk stroberi, blueberry, serta raspberry. Menurut Dr Chwalek, kacang-kacangan dan alpukat penuh dengan lemak sehat, termasuk omega-3 dan sayuran hijau, beri, serta sayuran berwarna kaya akan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit.

Related Post

Comment