Pemprov Anggarkan Rp100 Miliar Revitalisasi Trotoar di Jaksel

Potan 8 4 19 News
Pemprov Anggarkan Rp100 Miliar Revitalisasi Trotoar di Jaksel

Ilustrasi (ist)

terasjakarta.id

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menganggarkan Rp100 miliar untuk merevitalisasi trotoar di kawasan Jakarta Selatan pada tahun 2019. Direncanakan sepanjang 14 KM trotoar akan direvitalisasi.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Harri Nugroho mengatakan, dana sebesar itu digunakan untuk merevitalisasi trotoar di kawasan Kemang dan Jalan Dr. Satrio. Perinciannya, untuk Kemang trotoar yang ditata sepanjang 6,4 KM, sementara Jalan Dr. Satrio 7,6 KM. 

"Anggaran yang disediakan untuk pembangunan complete street di Jakarta Selatan adalah 100 miliar yang meliputi penataan di kawasan Kemang dan kawasan Satrio-Casablanca," kata Harri kepada wartawan, Senin (8/4). 

Harri menjelaskaan, pengerjaan revitalisasi trotoar di sana akan dikerjakan pada Mei 2019 mendatang. Lalu, pihaknya menargetkan pada akhir tahun nanti sudah selesai. Sehingga pejalan kaki yang melintas di sana sudah bisa merasakan kenyamanannya.

"Pembangunan fisik direncanakan akan dimulai pada bulan Mei 2019 dan ditargetkan selesai pada bulan Desember 2019," ujarnya.

Ia meyakini revitalisasi ini dapat berjalan tepat waktu, karena dia telah mendapat dukungan dari warga Kemang bahkan Jakarta Selatan. Dia melihat animo masyarakat baik adanya dan tidak ada kendala.

"Sosialisasi ke warga Kemang dilaksanakan 2 kali. Satu kali di walikota Jakarta Selatan satu kali bertemu warga Kemang di lokasi Kemang," katanya.

Related Post

    Article not found!

Comment