Loading...

Advertisement

Sempat Dijanjikan Jokowi, Sandiaga Akan Perjuangkan Pintu Tol Magetan

Sempat Dijanjikan Jokowi, Sandiaga Akan Perjuangkan Pintu Tol Magetan
foto istimewa
Editor : Admin News — Senin, 8 April 2019 21:32 WIB
terasjakarta.id - Cawapres Sandiaga Uno berjanji akan memperjuangkan pintu Tol Ngawi-Kertosono di Magetan. Sebelumnya, warga menagih pintu masuk keluar tol tersebut pada Presiden Joko Widodo yang pernah menjanjikannya.

"Pasti saya akan perjuangkan exit tol untuk Magetan. Karena dulu jalan Tol Cipoko- Palimanan akhirnya menambah dua exit untuk menumbuhkan ekonomi baik warga bisa menikmati imbas jalan tol," kata Sandiaga Uno kepada wartawan usai kampanye akbar di GOR Ki Mageti Magetan, Senin (8/4/2019).

Menurut Sandi, daerah yang dilalui jalan tol harus bisa mendapatkan manfaat dari tol tersebut. Terlebih karena dengan adanya tol, maka perekonomian daerah yang terlalui akan menurun karena para pengendara tidak lagi melewati atau bisa mampir di daerah mereka.

"Saya harapkan, waktu dulu saya bangun tol juga bahwa harus ada perhatian khusus untuk daerah yang dilalui jalan tol. Karena akibatnya menurunkan ekonomi karena pengguna tol tidak mampir seiring tidak ada exit tol," imbuhnya.

Agar perekonomian tetap tumbuh, Sandi menyampaikan pentingnya sektor UMKM di tengah masyarakat. Dengan adanya UMKM, masyarakat bisa memanfaatkan kehadiran jalan tol dengan mengais rezeki di rest area tol. Tempat yang kerap disinggahi para pengendara.

"Bagaimana membangkitkan sektor UMKM menjadi pusat pertumbuhan baru, seperti ekonomi kreatif Sera untuk antisipasi agar pengguna jalan tol mampir. Bagaimana rest area diisi untuk menampung UMKM untuk pusat pertumbuhan ekonomi baru," ucapnya.

Terkait exit tol di Magetan, sebelumnya warga telah menagih janji Presiden Joko Widodo. Mereka ingin bisa keluar masuk Tol Ngawi-Kertosono tanpa harus berputar dulu ke Ngawi atau Madiun.

"Sangat setujulah, ini mau masuk tol harus ke Madiun atau Ngawi sama-sama. Magetan dilalui tol kenapa ndak ada pintu keluar masuknya. Tolong Pak Presiden segera wujudkan janjinya biar bisa semakin mudah masuk tol warga Magetan," ujar salah satu warga, Bambang (45), Senin (1/4).

Bupati Magetan Suprawoto kala itu mengatakan, permintaan soal pintu keluar masuk tol secara langsung ia sampaikan ke Jokowi di rest area Sukowidi pada Desember 2018. Kala itu Jokowi memberikan respon positif.

"Saya sampaikan ke beliau, Bapak hanya satu permintaan saya. Di Magetan ini dilalui ruas tol tapi belum ada pintu keluar, mohon dibuatkan. Pak Jokowi bilang ke saya suruh langsung ke Menteri PUPR, bilang saya yang suruh," kata Bupati yang akrab disapa Kang Woto.

Sandiaga Jokowi

Loading...

Related Post