Besok, KPU Kembali Cetak Surat Suara Tambahan Pemilih Pindah TPS

Bahar 8 4 19 News
Besok, KPU Kembali Cetak Surat Suara Tambahan Pemilih Pindah TPS

foto istimewa

terasjakarta.id - KPU akan kembali mencetak surat suara tambahan bagi pemilih pindah TPS pada pemilu 2019. KPU mengatakan pencetakan ini akan dimulai pada esok hari (9/4).

"Udah kita siapkan malam ini sedang di-set, besok akan proses cetak," ujar komisioner KPU Ilham Saputra di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019).

Ilham mengatakan pencetakan surat suara tambahan ini juga dilihat dari banyaknya TPS yang akan ditambah. Menurutnya pihaknya akan mencetak sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

"Jadi udah lihat tambahan TPS-nya berapa, berapa DPTb nanti 'diselipkan' ke TPS yang udah ada. Tadi kita lihat ada beberapa surat suara yang udah kita siapkan dan itu kita siapkan sesanggup kita," kata Ilham.

"Karena penyedia dalam waktu sekian, kalau kita harus siapkan seluruhnya. Ini udah kita siapkan yang mungkin kita bisa siapkan untuk logistiknya TPS tadi," sambungnya.

Dia juga menyebut, surat suara yang sudah dicetak nantinya akan langsung didistribusikan. Sehingga menurutnya tidak terdapat kendala yang dihadapi.

"Kita cetak langsung kirim gitu ya, semua nggak ada kendala," tuturnya.

KPU melakukan rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) atau pemilih pindah TPS di Pemilu 2019. Tercatat sebanyak lebih dari 800 pemilih masuk DPTb.

"Total 800.219 pemilih, 660.300 pemilih sudah tersebar ke TPS yang sudah ada. TPS yang sudah ada 16.938 TPS," ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019).

Arief mengatakan, dari total 800.219 pemilih yang belum mendapatkan TPS sebanyak 139.919 pemilih. Sehingga menurutnya, KPU membutuhkan 630 TPS tambahan.


Related Post

Comment