Rian Subroto Tak Muncul di Sidang, Kuasa Hukum Vanessa Angel Geram

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: article/article_view.php

Line Number: 13

Backtrace:

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/views/article/article_view.php
Line: 13
Function: _error_handler

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 119
Function: view

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 96
Function: load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/controllers/Article.php
Line: 278
Function: loadSub

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/index.php
Line: 338
Function: require_once



Powered by CSZ CMS | Open Source Content Management with responsive
8 4 19 News
Rian Subroto Tak Muncul di Sidang, Kuasa Hukum Vanessa Angel Geram

terasjakarta.id


Mangkirnya Rian Subroto, pria yang disebut sebagai penyewa Vanessa Angel, membuat kesal sejumlah pihak. Sebab, sejak awal penangkapan hingga persidangan, sosok Rian ternyata tidak pernah muncul.

Salah satu kekesalan terhadap Rian ini diungkapkan oleh kuasa hukum Vanessa Angel, Milano. Milano yang sejak siang tadi mengawal Vanessa Angel, mengungkapkan bahwa, sejak awal penangkapan hingga persidangan saat ini Rian Subroto tak pernah menampakkan batang hidungnya.

Milano menceritakan, sejak awal penangkapan kliennya, ada kejanggalan terhadap sosok Rian. Sebab, saat ditangkap di dalam kamar hotel, petugas hanya melakukan penangkapan terhadap Vanessa. Sedangkan Rian hingga masa persidangan ini berjalan, tidak pernah sekalipun diperiksa polisi.

"Saat Vanessa ditangkap, yang katanya di dalam kamar hotel, si Rian itu langsung mundur (memperagakan tubuhnya mundur) gini. Jadi yang dibawa ke Polda itu ya cuma Vanessa," ujarnya, Senin (8/4).

Ia menambahkan, selama masa pemeriksaan maupun penahanan, Vanessa tidak sekalipun pernah dipertemukan dengan sosok Rian. Bahkan, saat dimintai keterangannya sebagai tersangka (Vanessa), tidak pernah sekali pun dikonfrontir dengan Rian.

"Dalam kasus prostitusi, baik si laki-laki dan perempuan harus berbarengan. Kalau tidak, bagaimana mengetahui ada perbuatan prostitusi. Jadi harus berdua, tidak bisa sendiri-sendiri (diperiksa), untuk mensinkronkan. Kalau satu mengakui, satu tidak, terus bagaimana, kan jadi tidak sinkron. Jadi tolong hadirkan si Rian, supaya jelas ini barangnya," pungkasnya.

Desakan senada juga disampaikan oleh Franky Desima Waruwu, kuasa hukum muncikari Endang Suhartini alias Siska. Ia menyatakan, telah meminta pada majelis hakim, untuk memanggil Rian sebagai saksi dalam persidangan.

"Dan dalam persidangan tertutup tadi, hakim sudah memerintahkan pada jaksa agar menghadirkan Rian ke persidangan," tegasnya.

Sementara itu kuasa hukum muncikari Tentri Novanta, Robert Mantinia juga mendesak agar jaksa menjemput paksa Rian. Sebab, Rian dianggap mengetahui aliran dana dan tahu persis saat kejadiannya. Apakah termasuk melakukan perbuatan itu atau tidak.

"Kalau masalah prostitusi ini adalah perbuatannya, yang harus dibuktikan dengan fakta persidangan adalah perbuatannya. Jadi Rian harus menjelaskannya. Rian harus dihadirkan dalam persidangan," tegasnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum Novan Arianto memastikan jika Rian tidak akan hadir dalam persidangan yang sudah kedua kalinya ini. Hal ini disebabkan, surat panggilan terhadap Rian yang beralamat di Lumajang, tidak terkonfirmasi. Sehingga, jaksa dengan bantuan penyidik Polda Jatim, hingga kini belum dapat mengkonfirmasi keberadaan Rian. "Kami sudah panggil, penyidik pun mengalami kesulitan (memanggil)," ujarnya.

Related Post

Comment