Tanaman Hidroponik Dapat Dijumpai di Balai Kota

Potan 9 4 19 Jakarta style
Tanaman Hidroponik Dapat Dijumpai di Balai Kota

terasjakarta.id

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggencarkan budidaya tanaman dengan sistem hidroponik. Langkah itu sebagai percontohan kepada warga agar menerapkan dilingkungan permukiman masing-masing.

Dalam rangka tersebut, Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta melakukan budidaya tanaman hidroponik yang menjadi bagian dalam program pertanian perkotaan (urban farming) ini juga ditanam di taman Balai Kota DKI Jakarta.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, budidaya tanaman dengan sistem hidroponik di areal taman Balai Kota ini diharapkan dapat menjadi contoh.

"Kami ingin membuat percontohan bahwa pertanian perkotaan itu bisa dikembangkan di Jakarta tanpa lahan yang luas," ujar Darjamuni di Balai Kota, Selasa (9/4).

Darjamuni menjelaskan, dalam budidaya tanaman ini, pihaknya bekerja sama dengan Biro Umum dan Dinas Kominfotik DKI Jakarta. Jenis tanaman yang ditanam di taman Balai Kota sendiri cukup beragam mulai dari selada, sawi, labu, kangkung dan bayam.

"Kita perkirakan tiga minggu bisa panen," jelasnya.

Sementara, Kepala Biro Umum DKI Jakarta, Firmansyah mendukung budidaya taman hidroponik di lingkungan Balai Kota. Karena itu pihaknya menyediakan segala kebutuhan untuk membantu kelancaran di lapangan.

"Kami sediakan kebutuhan listrik, air, lampu dan kamera pengawas," tegas Firman.

Related Post

    Article not found!

Comment