WNI Tewas dalam Kecelakaan Bus Dekat Bandara Kuala Lumpur Jadi 4 Orang

Permana 9 4 19 News
WNI Tewas dalam Kecelakaan Bus Dekat Bandara Kuala Lumpur Jadi 4 Orang

terasjakarta.id


Warga Indonesia yang tewas dalam kecelakaan bus antarjemput karyawan di dekat Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Malaysia, Minggu (7/4/2019), bertambah menjadi empat orang.

Dengan demikian total korban tewas dalam kecelakaan yang terjadi menjelang tengah malam itu menjadi 12 orang, yakni berasal dari Malaysia, Bangladesh, dan Nepal.

Warga Malaysia yang menjadi korban satu orang yakni pengemudi bernama S Suresh (43). Sedangkan dari Bangladesh lima orang dan Nepal dua orang.

Sementara itu WNI yang menjadi korban terakhir diketahui bernama Fita (23). Dia meninggal sehari setelah dirawat di rumah sakit Serdang karena luka parah.

Fita bersama rekan-rekannya bekerja sebagai juru tulis di perusahaan kargo MASKargo di Bandara KLIA. Saat itu mereka saling berganti shift.

Rekan Fita, Nurul, mengaku sangat kehilangan karena mereka tinggal di hostel yang sama. Tak hanya itu, mereka sudah 3 tahun saling mengenal sehingga sangat dekat.

"Kami berdua tinggal di hostel yang sama, bekerja sebagai juru tulis di kantor yang sama pula. Saya sudah mengenalnya 3 tahun," kata Nurul, dikutip dari The Star, Selasa (9/4/2019).

Nurul melanjutkan, Fita saat itu datang untuk berganti shift dengannya, tapi dia tak pernah sampai.

"Saya bekerja shift pagi dan dia datang untuk menggantikan saya, tapi setelah itu saya mendengar kabar kecelakaan ini," katanya, lagi.

Nurul melanjutkan, keluarga almarhumah di Medan, Sumatera Utara, sudah diberi tahu.

Kecelakaan terjadi pukul 23.10 waktu setempat, setelah Suresh salah memilih rute menuju kantor MASKargo.

Pekabat kepolisian Bandara KLIA Zulkifli Adamshah mengatakan, Sursh seharusnya mengambil arah jam 3 di bundaran untuk keluar, namun berbelok ke rute jam 12.

Setelah itu bus melaju tak terkendali hingga masuk saluran air dan menabrak tanggul beton. Bagian depan bus ringsek, menewaskan 10 orang seketika. Kecelakaan ini juga melukai 34 penumpang lainnya.

Related Post

Comment