Loading...

Advertisement

Polisi Bongkar Gudang Kosmetik Ilegal Berbahaya di Karawang

Polisi Bongkar Gudang Kosmetik Ilegal Berbahaya di Karawang
Editor : Admin News — Selasa, 9 April 2019 11:27 WIB
terasjakarta.id


Berkedok toko pakaian, Ditres Narkoba Polda Jabar membongkar praktik penjualan kosmetik tanpa izin. Beberapa kosmetik yang didapat, tergolong obat keras yang membahayakan.

Toko yang dimaksud berada di Dusub Belendung 02, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang. Polisi menetepkan pemilik toko, yang berinisial T menjadi tersangka penjualan obat keras tanpa izin.

"Izin tokonya, penjualan pakaian dan klontong. Namun, saat anggota lakukan pengecekan terdapat banyak kosmetik berbahan bahaya yang juga diperjualkan. Ada gudangnya juga di sana," kata Direktur DitresNarkoba Polda Jabar Kombes Enggar Pareanom, saat ungkap kasus di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (9/4/2019).

Enggar mengatakan, untuk menjual berbagai kosmetiknya ini, pemilik toko mengedarkan secara online di berbagai akun jual beli. Salah satu menggunakan aplikasi online shop "Shoppe". Menggunakan nama akun Samaharga Shop, pelaku mengedarkan berbagai kosmetik tanpa izin.

"Kosmetik milik pelaku ini, tidak memiliki izin edar serta juga tidak memenuhi standar keamanan dan kemanfaatannya," ucapnya.

Polisi masih dalami untuk mengetahui berapa lama pelaku mengedarkan kosmetik berbahaya tersebut. Polisi juga masih mendalami dari mana pelaku mendapatkan berbagai kosmetik tersebut. Tidak menutup kemungkinan, pelaku sendiri yang meracik kosmetik-kosmetik tersebut.

Kepada pelaku, polisi terapkan Undang-undang nomor 36 pasal 196, 197, serta pasal 198 dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.

kosmetik ilegal karawang

Loading...

Related Post