Anies Minta Media Massa Tidak Persoalkan Banjir Diproyek LRT

Potan 9 4 19 News
Anies Minta Media Massa Tidak Persoalkan Banjir Diproyek LRT

foto istimewa

terasjakarta.id

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada awak media tak memperpanjang persoalan masalah banjir yang terjadi diproyek LRT. Menurutnya masalah banjir Jakarta bukan karena pembangunan proyek kereta berbasil rel itu. 

Sebelumnya Gubernur Anies mengatakan banjir di ibu kota disebabkan pembangunan LRT menuai polemik. Anies kontraktor LRT yang kurang menyediakan pompa permanen.

Namun akibat pernyataan itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya menantang Anies untuk menunjukan data bila proyek itu penyebab banjir.  

"Ini tu persoalannya bukan LRTnya, tapi persoalannya adalah kurang pompa. Jadi teman-teman juga jangan nanyain ke pihak lain untuk mengadu domba. Bukan (LRT) pompanya kurang, karena pompanya kurang maka terjadi banjir, yang kurang menyediakan pompa adalah pihak kontraktor LRT," kata Anies di Jakarta, Selasa (9/4).

Tak mau berpolemik, Anies mengajak, pemerintah pusat untuk bersama-sama bekerja membangun transportasi massa agar masyarakat bisa berpindah dari kendaraan pribadi ke transportasi umum. 

"Udahlah kita ini kerja bersama, semua kerja bersama karena itu kondisi di lapangan menunjukan seperti itu," jelasnya 

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir yang melanda Jakarta disebabkan oleh pembangunan kereta Lintar Rel Terpadu (LRT)

"Terlihat adalah volume penampang saluran air sepertiganya sudah tertutup sama lumpur. Padahal di sini nyebrang airnya ke sisi utara. Dari situlah bottle-neck terjadi," ujar Anies di Jakarta, Kamis (4/4) lalu. 

Atas komentar itu Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meminta Anies untuk memberikan bukti data, terkait penyumbatan saluran air di lokasi pembangunan LRT.

Menurut dia, seluruh perencanaan pembangunan LRT Jakarta dilakukan secara matang. 

"Mungkin saya minta Pak Gubernur itu meneliti lebih jauh ya, kalau berstatement itu kan ada buktinya," kata dia.

Related Post

    Article not found!

Comment