Loading...

Advertisement

Anies Buka Raker Kesra Pemprov DKI 2019

Anies Buka Raker Kesra Pemprov DKI 2019
foto istimewa
Editor : Potan News — Selasa, 9 April 2019 15:49 WIB
terasjakarta.id


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka secara resmi Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Raker Kesda) Provinsi DKI Jakarta 2019 di JS Luwansa Convention Center, Jl. H.R. Rasuna Said Kav C-22, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/4). 

Anies mengawali arahannya agar sinergitas Pemprov DKI dengan Pemerintah Pusat dijalankan melalui Rencana Kerja Kesehatan Nasional yang harus menjadi rujukan dan pedoman utama.

"Karena saya ingin mengajak semuanya, mari memikirkan sistem kesehatan perkotaan yang memiliki karakter berbeda dengan wilayah pedesaan. Jakarta sebagai sebuah megapolitan. Kita anggota G20, anggota U20. Termasuk salah satu kota yang besar dalam konstelasi dunia. Indikator-indikator sosialnya harus sebaik indikator ekonominya," kata Anies di lokasi.  

Anies mengatakan jajaran Pemprov DKI harus berkolaborasi bersama masyarakat untuk berani merumuskan masalah sesuai kenyataan di lapangan. Ia menekankan, solusi-solusi yang dihadirkan dalam penyelenggaraan sistem kesehatan Jakarta pada masa depan harus dilihat dari kacamata masyarakat. Sehingga kebijakan yang dihadirkan benar-benar dirasakan kebermandaatannya.

"Saya ingin mengusulkan, ada tiga hal yang mudah-mudahan nanti bisa Bapak dan ibu sama-sama pikirkan di dalam proses Raker ini. Tiga hal ini bisa disebut sebagai tigasystem approach. Terkait pertama adalah analytic. Yang kedua best practice. Yang ketiga adaption," tuturnya

Anies berharap Rakerda kali ini dijadikan sebagai salah satu titik awal transformasi pelayanan kesehatan yang inklusif, pelayanan kesehatan berkualitas. 

"Dan kalau perlu, disiapkan gugus tugas khusus untuk mengawal transformasi ini, sehingga transformasi ini bisa berjalan dengan baik," tutup Anies. 

Anies Buka Raker Kesra Pemprov DKI 2019

Loading...

Related Post