Advertisement

Anies Tidak Pungut Pajak Keluarga Pahlawan Pejuang Kemerdekaan Tiga Generasi

Potan 9 4 19 News
Anies Tidak Pungut Pajak Keluarga Pahlawan Pejuang Kemerdekaan Tiga Generasi

foto terasjakarta.id

terasjakarta.id

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bakal menggratiskan atau bebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada veteran dan keluarga pahlawan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

"Mulai tahun ini, semua keluarga dan tiga generasi di bawahnya yang masih menempati rumah yang sama dari para pejuang kemerdekaan dibebaskan dari PBB" kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/4).

Pembebasan PBB ini, kata Anies, merupakan kebijakan yang didasarkan fakta bahwa rumah para pejuang kemerdekaan pada awalnya merupakan hunian sederhana di Jakarta. Seiring perkembangan ibu kota, nilai PBB yang dirasa membebani para veteran maupun keluarganya.

"Saya sampaikan kepada semua. Justru sebaliknya, negeri ini berhutang kepada keluarga-keluarga itu (veteran). Bukan kebalik, malah justru negeri ini mengusir keluarga-keluarga yang dulu berjuang setengah mati," tegasnya. 

Anies menuturkan pembebasan PBB bagi veteran dan keluarga pejuang kemerdekaan merupakan upaya merefleksikan diri atas rangkaian usaha keras penuh keikhlasan tanpa memperhitungkan apa yang didapatkan setelah merdeka.

Ia pun menyebut para pejuang peraih dan perebut kemerdekaan telah mewariskan semangat dalam menghibahkan segalanya untuk bumi pertiwi.

"Ini adalah peringatan bahwa dulu semua berjuang demi Indonesia yang merdeka tanpa berpikir saya dapat apa. Insya Allah semangat perjuangan itu akan terus mewarnai para pemimpin Indonesia, sehingga Indonesia mempesona dunia," pungkasnya.

Related Post

    Article not found!

Comment