Loading...

Advertisement

Tahun Ini, Dinas LH DKI Tambah 2.200 Tong Sampah Dustbin

Tahun Ini, Dinas LH DKI Tambah 2.200 Tong Sampah Dustbin
foto istimewa
Editor : Erwan News — Selasa, 9 April 2019 18:00 WIB
terasjakarta.id - Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta menambah 2.200 unit tong sampah dustbin tahun ini. Rinciannya, 2.000 tong sampah berkapasitas 660 liter dan 200 tong sampah lainnya berkapasitas 120 liter.


Kepala Seksi Pengadaan Dinas LH DKI Jakarta, Dedy Setiono mengatakan, tong sampah berkapasitas 660 liter akan dipasang di lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan jalur lintasan truk sampah compactor. Sedangkan tong sampah dengan kapasitas 120 liter disediakan di areal Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), rusun dan sekolah.


"Dustbin-nya itu nanti standar internasional dan terkoneksi dengan truk compactor," ujarnya, Selasa (9/4). 


Dedy menyebutkan, penambahan tong sampah dustbin tahun ini diajukan untuk menyeimbangkan jumlah truk compactor pengadaan tahun sebelumnya.  Mengingat, jumlah tong sampah dustbin tahun lalu belum ideal atau tak sebanding dengan jumlah truk compactor.


"Untuk perbandingan compactor yang tersedia di 2018, tong dustbin tahun ini sudah ideal. Tapi tahun ini kita belanja compactor lagi, maka akan diajukan kembali tahun 2020," katanya.


Menurut Dedy, anggaran untuk penambahan tong sampah dustbin ini dialokasikan Rp 9,7 miliar. Tong sampah tersebut ditargetkan bisa digunakan mulai November 2019 mendatang.


"Sekarang sedang proses persiapan pemilihan penyedia," tandasnya. (Erwan)

Dinas Lingkungan hidup DKI Tempat Sampah

Loading...

Related Post