Loading...

Advertisement

10 Makanan ini Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita dan Bikin Mudah Hamil

10 Makanan ini Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita dan Bikin Mudah Hamil
Editor : Melati Wow — Rabu, 10 April 2019 06:40 WIB
terasjakarta.id


Pola makan dan jenis makanan yang kita konsumsi bisa sangat berpengaruh pada berbagai macam hal di tubuh kita. Mulai dari kulit, kesehatan, berat badan, serta tekanan darah, semua hal itu bisa berubah dengan melakukan perubahan pola makan.

Salah satu hal cukup vital yang dapat dipengaruhi oleh perubahan pola makan ini adalah kesuburan. Terdapat sejumlah makanan yang dapat mempengaruhi dan berefek positif ketika wanita ingin memiliki keturunan. Dilansir dari Medical Daily, konsumsi sejumlah makanan ini bisa buat wanita lebih subur dan mudah hamil

1. Tiram

Menurut Kaldas Center, tiram dapat meningkatkan libido dan memiliki kandungan zinc yang baik untuk kesuburan. Hal ini dapat meningkatkan produksi sel telur yang baik pada wanita. Tiram juga merupakan sumber vitamin dan mineral seperti zat besi dan vitamin B12 yang penting bagi repoduksi.

2. Rumput Laut

Secara sederhana, rumput laut menjaga hati, ginjal, pencernaan, dan adrenalin berjalan dengan baik. Sejumlah manfaat tersebut memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan kesuburan.

3. Buah Ara

Nuah ara telah dipercayai sebagai makanan yang mampu menjaga kesuburan sejak masa Yunani kuno. Penelitian ilmiah juga menyebut bahwa buah ara menyediakan zat besi yang cukup untuk meningkatkan jumlah sel telur dan ovulasi.

4. Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan juga merupakan sumber zat besi yang mampu meningkatkan kesuburan serta libido seseorang. Makanan ini juga merupakan sumber protein yang baik dan mampu melindungi wanita dari masalah ovulasi.

5. Akar Maca

Tumbuhan ini tak hanya memberikan kesehatan kesuburan pada wanita saja namun juga pada pria. Akar Maca ini mampu meningkatkan energi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan memberikan kandungan penting mineral dan nutrisi penting seperti zat besi dan iodine.

6. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari mengandung vitamin E yang dapat meningkatkan kesuburan pria. Hal ini mampu meningkatkan motilitas dan jumlah sperma serta meningkatkan fragmentasi DNA.

7. Es Krim

Es krim serta makanan susu-susuan lainnya diketahui efektif untuk menurunkan risiko masalah ovulasi pada wanita. Penelitian yang dilakukan di Harvard sebelumnya menunjukkan bahwa wanita yng mengonsumsi produk makanan dari susu cenderung jarang mengalami masalah kesuburan.

8. Telur

Telur merupakan sumber yang baik bagi vitamin B dan protein. Kandungan omega yang kaya dari telur diketahui baik bagi kesuburan pria dan wanita.

9. Salmon

salmon yang ditangkap secara liar memiliki kandungan asam lemak, omega 3, vitamin D, dan selenium yang diketahui dapat membantu pria dan wanita meningkatkan kemampuan reproduksi. Pada wanita, salmon juga dapat membantu meningkatkan kesehatan perkembangan janin.

10. Kayu Manis

Kayu manis dapat meningkatkan kesehatan penderita diabetes yang memiliki hubungan dengan ketidaksuburan pada wanita. Kayu manis menurunkan kadar glukosa, trigkyserida, kolesterol LDL, dan kolesterol keseluruhan pada penderita diabetes yang dapat membantu meningkatkan ovulasi.

Walau seluruh makanan tersebut mampu meningkatkan kesuburan, namun perlu dilihat apakan makanan tersebut bisa menimbulkan alergi atau tidak pada dirimu. 

makanan hamil

Loading...

Related Post