Loading...

Advertisement

Man United Takluk 0-1 dari Barcelona di Perempat Final Liga Champions

Man United Takluk 0-1 dari Barcelona di Perempat Final Liga Champions
Editor : Admin Sport Style — Kamis, 11 April 2019 05:58 WIB
terasjakarta.id


Barcelona menuai kemenangan 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari waktu Indonesia barat.

Tim tamu berupaya menguasai bola sejak menit pertama, namun Man United yang mendapat peluang lebih dulu melalui Rashford.

Permainan umpan dari kaki ke kaki yang diperagakan Barcelona menuai hasil pada menit ke-13. Umpan Lionel Messi dari dalam kotak penalti disundul masuk ke gawang oleh Luis Suarez yang berdiri pada sudut sempit. Hakim garis sempat mengangkat bendera, namun wasit mengonfirmasi gol tersebut sah dan dihitung sebagai bunuh diri Luke Shaw.

Insiden terjadi pada menit ke-28. Intersep Chris Smalling kepada Messi membuat pemain Argentina itu jatuh dan terlihat mengeluarkan darah dari hidung sehingga harus mendapat perawatan di pinggir lapangan.

Man United berupaya mengejar keunggulan Barcelona dengan langsung mengirim umpan ke depan tiap kali menguasai bola. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer pun mencoba memainkan bola lebih lama pada pertengahan babak kedua. 

The Red Devils mampu menghasilkan peluang namun penyelesaian akhir yang tidak apik membuat mereka tetap tertinggal. 

Pada menit ke-36 David De Gea melakukan penyelamatan dengan kaki untuk menghalau sepakan kencang Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Suarez.

Pada babak kedua Man United tampil berbeda dengan lebih banyak menguasai bola dan tidak membiarkan juara Spanyol memegang bola. Mengubah gaya main tidak lantas menghasilkan banyak peluang emas. Man United masih kesuliatan menembus pertahanan Barcelona.

Kerja sama di daerah pertahanan lawan yang digalang Rashford dan kawan-kawan masih dapat dimentahkan Gerard Pique cs atau mentah di tangan Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona yang mengalami kesulitan mendapat bola pada babak kedua baru memiliki peluang emas pada menit ke-65 melalui Suarez. Menerima umpan terobosan dari Nelson Semedo, pemain Uruguay itu melepas tembakan yang masih menyamping dari gawang De Gea.

Satu menit berselang De Gea melakukan penyelamatan dengan memblok tendangan Jordi Alba. Sergi Roberto pun turut menggoyang pertahanan Man United, namun masih dapat dihalau Shaw.

Dalam sisa 15 menit, Solksjaer tampak mengubah formasi. Dengan memasukkan Jesse Lingard, Man United mengusahakan bermain menyerang dengan formasi 4-3-3.

Pelanggaran Pogba kepada Semedo pada menit ke-82 berbuntut tendangan bebas. Messi yang menjadi eksekutor berhasil mengarahkan bola ke gawang. Kesigapan De Gea membuat skor tidak berubah.

Man United terus tak kenal lelah menyerang. Beberapa kali peluang mereka merangsek ke kotak penalti Barcelona hilang begitu saja. Hingga laga bubar keunggulan Barcelona berkat gol bunuh diri Luke Shaw tetap bertahan.

Susunan pemain inti Manchester United:
David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof; Luke Shaw, Diogo Dalot, Fred, Scott McTominay, Paul Pogba; Marcus Rashford, Romelu Lukaku

Susunan pemain inti Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho

Manchester United Barcelona

Loading...

Related Post