Loading...

Advertisement

Vanessa Angel Ikuti Deteksi Dini Payudara di Bus Fatma Foundation

Vanessa Angel Ikuti Deteksi Dini Payudara di Bus Fatma Foundation
Editor : Melati News — Minggu, 14 April 2019 20:26 WIB
terasjakarta.id


Bus Fatma Foundation hari ini, Sabtu (13/4/2019) giliran berada di Rumah Tahanan (Rutan) khusus Perempuan Kelas II A Surabaya di Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. 

Sama seperti di beberapa tempat sebelumnya, bus milik yayasan Citra Fatma Wanita ini akan melakukan sosialisasi serta pemeriksaan deteksi dini kanker serviks dan payudara terhadap wanita binaan rutan.

Acara dibuka Pelaskana tugas (Plt) Kepala Rutan Perempuan Kelas II A Surabaya, Teguh Pamuji. Pemeriksaan dimulai pukul 13.30 WIB dan berakhir pukul 16.30 WIB dengan jumlah peserta mencapai 157 dari 162 perempuan warga binaan yang hadir. 

Vanessa Angel yang merupakan salah satu tahanan yang dititipkan di Rutan Medaeng juga tampak mengikuti dengan suka cita dan gayeng ketika mendengarkan penyuluhan kanker serviks dan payudara kali ini.

“Kami senang ada yayasan seperti Fatma Foundation yang begitu peduli kepada warga binaan dan sangat memperhatikan kesehatan kami. Terima kasih kepada ibu Fatma semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan terutama untuk warga binaan yang mungkin tidak setiap tahun bisa mengikuti paps mear,” kata Vanessa yang duduk berbaur dengan warga binaan lainnya.

Pendiri Yayasan Citra Fatma Wanita, Fatma Saifullah Yusuf mengatakan, penyuluhan dan pemeriksaan terhadap perempuan warga binaan kali ini merupakan bagian dari program yang terus dijalankan sejak Fatma Foundation dilaunching pada 4 Februari 2019 silam.

"Penyakit kanker tidak mengenal tempat, baik itu di luar maupun di dalam Rutan, setiap wanita pasti berpotensi terserang kanker baik itu kanker payudara maupun serviks," kata Fatma.

Karena itu, dengan penyuluhan dan pemeriksaan papsmear kali ini, para perempuan warga binaan di Rutan Medaeng, diharapkan bisa terdeteksi secara dini potensi terjangkit kanker.

Untuk proses pemeriksaan, Yayasan Citra Fatma Wanita telah menyiapkan bus pemeriksaan yang dilengkapi dengan peralatan pemeriksaan pap smear dan payudara yang cukup lengkap dan modern. Kondisi di dalam bus juga sangat nyaman dan dilengkapi pendingin udara.

Vanessa Angel

Loading...

Related Post