Instagram Hadirkan Stiker 'Anti Golput' Pemilu 2019

Bahar 14 4 19 News
Instagram Hadirkan Stiker 'Anti Golput' Pemilu 2019

foto istimewa

terasjakarta.id - Merayakan pesta demokrasi, Instagram meluncurkan rangkaian stiker Pemilu 2019 . Ini kali pertama mereka buat stiker khusus untuk Indonesia.

Adanya stiker ini sendiri diharapkan dapat digunakan untuk momen dan cerita mereka tentang pemilihan tahun 2019 dengan cara yang lebih lengkap dan menyenangkan.

"Kami menghadirkan stiker pemilihan khusus agar pengguna dapat terus membagikan pengalaman dan momen penting ini dengan lebih mudah dan menyenangkan lagi," ungkap Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia. Ruben Hattari dalam keterangannya, Minggu (14/4/2019).

Dalam menghadirkan stiker Pemilu, Instagram berkolaborasi dengan komikus muda Indonesia, Reza Mustar atau yang lebih dikenal sebagai @komikazer. Sosoknya cukup aktif menggunakan Instagram sebagai media untuk membagikan karya dan aspirasinya terhadap isu-isu sosial.
foto: Instagram

"Secara pribadi, saya ingin membuat percakapan tentang negara Indonesia melalui karya seni yang saya buat dan bagikan melalui Instagram. Saya ingin mendorong anak-anak muda untuk terlibat aktif dan menggunakan hak pilih mereka pada tanggal 17 April nanti, maka saya sangat senang ajakan positif Instagram untuk membuat stiker pemilihan Instagram pertama di Indonesia. Saya meminta karya saya ini dapat membantu tujuan kami bersama untuk mendukung tingkat partisipasi muda dalam menyampaikan suara mereka untuk Indonesia, "kata Reza

Ada tiga pilihan desain stiker yang dibuatnya, yaitu 'Saya Pilih Indonesia' , 'Suara Indonesia', dan 'Nyoblos Yuk'.

"Sebagai Saya memilih kalimat 'Saya Pilih Indonesia' undangan Untuk Anak-anak muda di Indonesia untuk review using hak suaranya KARENA DENGAN Ikut memilih di Tanggal 17 Nanti April, ITU Berarti kitd memilih untuk review Kebaikan Indonesia,." Ujarnya

Ketiga stiker Pemilu Penyanyi Jumlah: Tersedia 14 - 17 April dan dapat diakses dengan cara berikut:

- Buka ikon kamera di aplikasi Instagram untuk membuat Story
- Ambil foto atau video kamu
- Ketuk ikon smiley buat kotak di pojok kiri atas Story kamu
- Kamu akan melihat stiker pemilihan Instagram. Untuk melihat tiga desain, ketuk tulisan "ketuk untuk
lebih banyak" di bagian atas stiker, kemudian pilih desain yang ingin kamu gunakan.

Selain stiker, Instagram mendukung perlindungan Pemilu di platformnya dengan meluncurkan fitur, seperti meningkatkan persetujuan akun dengan fitur 'Tentang Akun'. Adanya fitur ini untuk memberantas misinformasi, dan tingkatkan kemampuannya dan pasang akun-akun yang tidak dapat dipercaya di Instagram.

"Menjaga keamanan komunitas merupakan hal yang sangat penting bagi Instagram. Kami meminta dukungan- kami yang dapat membuat Instagram ini menyediakan berekspresi dan berbagi aspirasi yang aman dan positif untuk masyarakat Indonesia," tutup Ruben Hattari.

Related Post

Comment