Pendaftaran Mudik Gratis Dishub DKI Mulai 19 April, Ini Cara Mendaftar

Potan 15 4 19 News
Pendaftaran Mudik Gratis Dishub DKI Mulai 19 April, Ini Cara Mendaftar

Gubernur DKI Anies Baswedan tinjau keberangkatan pemudik di Stasiun Pasar Senen lebaran 2018 (ist)

terasjakarta.id

Dinas Perhubungan DKI Jakarta lebaran tahun 2019 ini akan menyediakan mudik gratis. Pendaftaran mudik ini harus diakses secara online di Https://mudikgratis.Jakarta.go.id. Rencananya pendaftaran akan dimulai pada Jumat (19/4).

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta Masdes Arouffy mengatakan, Dishub DKI sengaja mengumumkan terlebih dahulu sebelum mulai masa pendaftaran. Hali itu dilakukan website pendaftaran dikuatirkan belum siap. 

"Kita masih melakukan penyempurnaan teknis di aplikasinya karena baru ini kali pertama kita menyelenggarakan. Kontrak aplikasi juga baru minggu lalu maka pembuatan aplikasinya ini terus terang kerja cepat dan masih trial and error," ujar Masdes di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/4).

Menurut Masdes, pendaftaran mudik gratis 2019 harus dilakukan secara online dan tidak bisa dilakukan secara offline atau manual.

Pendaftaran manual bertujuan untuk mendata para calon pemudik secara lebih rinci dengan adanya perekaman data yang langsung tersimpan di domain Dishub DKI Jakarta.

"Iya karena semua harus dapat jawaban kode booking langsung dikirim jadi isi data nama, NIK, alamat terus mau mudik saja atau mudik dan balik," jelas Masdes.

"Jadi data-data itu nanti sudah diisi semua terus ke kirim ke submit nanti lgsung dapat kode booking, data sudah kita record. Tadi malam aplikasi masih kita simulasikan," imbuhnya.

Meski demikian, untuk para calon pemudik yang mendatangi Kantor Dishub DKI Jakarta akan tetap dilayani dan diberikan pengarahan oleh petugas.

"Agar tidak menimbulkan kekecewaan buat yang sudah semangat sudah datang juga makanya kalau ada yang dang kita jelaskan tapi nanti tetap harus online karena diinput," terang Masdes

Related Post

    Article not found!

Comment