Prabowo-Sandi Unggul di Arab Saudi, Taufik: Alhamdulillah Ummat Islam Ingin Ganti Pemimpin

Potan 15 4 19 RI-1
Prabowo-Sandi Unggul di Arab Saudi, Taufik: Alhamdulillah Ummat Islam Ingin Ganti Pemimpin

foto terasjakarta.id

terasjakarta.id


Tim Relawan Pemantau Pemilu (TRPP) Serikat Pekerja Migran Indonesia (SPMI) Arab Saudi, telah melakukan exit poll Pemilu Presiden-Wakil Presiden dan Pemilu legislatif di beberapa TPS/KSK yang ada di wilayah Arab Saudi meliputi Jeddah, Makkah dan Madinah.

Seperti dilansir dari gelora.co, SPMI menyebut Prabowo-Sandi dinyatakan unggul untuk sementara dengan raihan suara di atas 60 persen. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memperoleh suara sekitar 30 persen.

Menananggapi hal itu, ketua Seketeriat Nasional (Seknas) Mohamad Taufik mengaku bersukur. Menurutnya, kemenangan Prabowo-Sandi di Arab Saudi mudah-mudahan akan diikuti negara lain dibelahan dunia manapun.

"Kita mengucapkan sukur Alhamdulillah. Mudah-mudahan hasil dari negara manapun di dunia ini menyebutkan pasangan 02 Prabowo-Sandi yang menang," ujar Taufik sambil mengangkat kedua tangan, saat ditemui wartawan di gedung Seknas, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/4).

Menurut Taufik, munculnya hasil sementara dari Arab Saudi, menunjukan suatu kemenangan nyata dari pusat negara Islam. Namun demikian dirinya tetap berharap suara pemilu di luar negeri berdasarkan kejujuran dan tidak dari hasil kecurangan.

"Hasil suara sementara dari Arab Saudi itu menunjukan suara ummat Islam yang menginginkan ada pergantian kekuasaan. Pemimpin saat ini sudah tidak lagi diinginkan ummat Islam, jadi saya kira ini pertanda Pak Prabowo akan memimpin bangsa ini," kata Taufik.

"Sebaiknya sudah saatnya semua hasil pemilu itu berdasarkan kejujuran dan kebenaran. Tidak saatnya mendapatkan pemimpin dari hasil kecurangan. Marilah mulai kita melakukan pesta demokrasi dengan aturan dan ketentuan yang sudah disepati," pungkasnya.

Untuk diketahui, hasil sementara yang disampaikan SPMI menyebutkan, pasangan Capres/Cawapres Prabowo Sandi unggul secara signifikan di atas 60% di wilayah Mekah, Madinah, dan Jeddah. Sedangkan Jokowi-Makruf sebesar 36%.

Sedangkan untuk partai politik, PKS merajai perolehan suara dengan raihan 43 persen. Disusul Gerindra sebesar 15 persen, PDIP sebesar 15 persen dan PKB sebesar 10 persen.


Related Post

    Article not found!

Comment