Jokowi Masuk Kakbah, Fadli Zon: Prabowo Masuk Kakbah Tahun 1991 Tanpa Meminta

Potan 15 4 19 RI-1
 Jokowi Masuk Kakbah, Fadli Zon: Prabowo Masuk Kakbah Tahun 1991 Tanpa Meminta

foto istimewa

terasjakarta.id


Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menunaikan ibadah umrah pada Senin (15/4/2019). Jokowi umrah bersama kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Dalam kesempatan umrah itu, Presiden Jokowi mendapat kesempatan untuk memasuki Kakbah. Sebelumnya Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saudi.

Menanggapi soal kegiatan umrah dan Presiden Jokowi memasuki Kakbah, Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Fadli Zon menyebut Prabowo sudah lebih dahulu masuk ke bangunan Kakbah kala menunaikan ibadah haji pada 1991 silam. 

Akan tetapi jelas Fadli, Prabowo tak meminta-minta untuk bisa masuk ke bangunan suci tersebut.

"Kalau pak Prabowo masuk ke Kakbah tahun 1991. Prabowo naik haji tahun 91 dan sudah masuk Kakbah. Dan masuk Kakbah sudah lama dan tidak minta-minta," kata Fadli saat ditemui di gedung Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (15/4).

Wakil Ketua DPR itu malah menganggap kemungkinan besar rangkaian umrah Jokowi yang sempat diberi kesempatan untuk masuk ke dalam Kakbah semata-mata untuk menaikkan elektabilitasnya sebagai calon presiden petahana di Pilpres 2019. 

"Mungkin maksudnya begitu (tingkatkan elektabilitas)," singkat Fadli.

Untuk diketahui, saat menunaikan ibadah umrah, Jokowi dan rombongan terbatas berkesempatan masuk ke dalam Kakbah. Setelah itu, Jokowi bersama rombongan melakukan tawaf dan kemudian melaksanakan salat Subuh berjamaah di depan multazam.



Related Post

    Article not found!

Comment