Advertisement

Kamis, 18 April 2019 19:04 WIB

Ketiga Kalinya, Prabowo Kembali Deklarasikan Kemenangan di Pilpres

Admin —News
Ketiga Kalinya, Prabowo Kembali Deklarasikan Kemenangan di Pilpres
terasjakarta.id


Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, kembali mendeklarasikan kemenangan dalam kompetisi Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Klaim kemenangan itu mereka sampaikan di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019) petang.

“Hari ini, saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan Sandiaga Salahuddin Uno mendeklarasikan sebagai presiden dan wakil presiden Tahun 2019-2024 berdasarkan 62 persen real count dan (formulir) C1 yang sudah kami rekap,” kata Prabowo saat jumpa pers.

Mantan danjen Kopassus TNI AD itu kembali mengungkapkan sejumlah alasan mengapa pihaknya berkukuh mendeklarasikan kemenangan lebih cepat daripada hasil resmi yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Kami deklarasi lebih cepat karena kami punya bukti ada usaha dengan berbagai ragam kemenangan di berbagai desa, kecamatan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Prabowo pun meminta kepada partai politik anggota Koalisi Indonesia Adil Makmur, para pendukung, dan tokoh-tokoh agama untuk mensyukuri keberhasilan perjuangan selama ini sehingga berhasil mendapat dukungan rakyat Indonesia. “Kami mohon, jagalah kemenangan yang kita peroleh dengan izin Tuhan Yang Mahakuasa, tidak menjadikan kita bersikap jemawa dan sikap lain yang berlebihan,” ucapnya.

Deklarasi kemenangan hari ini adalah yang ketiga kalinya dilakukan Prabowo sejak kemarin. Turut hadir dalam jumpa pers hari calon wakil presiden Sandiaga Uno. Namun, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu enggan memberikan pernyataan apa pun terkait hasil penghitungan suara sejauh ini.

Loading...

Related Post



Comment