Advertisement

Minggu, 21 April 2019 15:47 WIB

BPN Siap Terima Kekalahan Prabowo-Sandi Jika Pilpres 2019 Jurdil

Admin —News
BPN Siap Terima Kekalahan Prabowo-Sandi Jika Pilpres 2019 Jurdil
terasjakarta.id


Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi) mengaku siap menerima kekalahan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang digelar bersamaan dengan pemilihan legislatif (pileg). Syaratnya, Komisi Pemilihan Umum berlaku jujur dan adil.

"Kalau kami tentu akan menerima secara kesatria patriot semua partai politik dan termasuk Pak Prabowo-Sandi selama proses Pemilu itu jujur dan adil, tidak ada kecurangan yang masif terstruktur dan sistematis di dalam penyelenggaraannya," kata Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Pipin Sopian.

Hal itu disampaikan dia dalam diskusi polemik MNC Trijaya yang bertajuk, Pemilu Serentak Yang Menghentak, di d'consulate resto & lounge, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

BPN Prabowo-Sandi, dia mengatakan, mendapat banyak laporan dari masyarakat terkait dugaan kecurangan yang terjadi di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia dan luar negeri. Salah satu contohnya di Malaysia, surat suara yang telah tercoblos.

Pipin bahkan menyebut ada maling suara dan kanibalisme dalam demokrasi Indonesia. "Dalam penghitungan, karena itu kanibalisme dalam demokrasi, orang merenggut mengambil, maling suara rakyat dengan cara apa? dengan cara mengubah angka (hasil suara)," tuturnya.

Dari banyaknya laporan masyarakat terkait sejumlah kecurangan itulah, dia mengklaim, pasangan calon nomor urut 02 kalah. "Sehingga Pak Prabowo disebut kalah tidak menang di satu TPS itu dan kami melihat laporan itu banyak," ujar Pipin.

Loading...

Related Post



Comment