Advertisement

Selasa, 30 April 2019 16:27 WIB

DPRD DKI Rekomendasikan Gubernur Anies Gunakan Dana KLB

Potan —News
DPRD DKI Rekomendasikan Gubernur Anies Gunakan Dana KLB
foto terasjakarta.id
terasjakarta.id

Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) DKI Jakarta memberikan rekomendasi setelah mendengar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

DPRD memberi sejumlah rekomendasi seperti soal penggunaan dana Koefisien Luas Bangunan (KLB) sampai soal gagal lelang. 

Wakil Ketua Fraksi Hanura, Syarifuddin memberikan rekomendasi dalam bidang pemerintahan, perekonomian, keuangan, pembangunan, dan kesejahteraan. Dalam bidang pembangunan, DPRD menilai pemerintah DKI Jakarta perlu menyampaikan rencana pembangunan menggunakan dana KLB. 

"Ke depan, diharapkan agar pembangunan yang biaya menggunakan dana KLB, agar dapat disampaikan atau diinformasikan ke DPRD DKI Jakarta, seperti pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Pasar Minggu," kata Syarifuddin saat Paripurna DPRD DKI, Selasa (30/4/2019).

Sementara dalam bidang perekonomian, DPRD DKI Jakarta menyoroti proses lelang DKI Jakarta. Gagal lelang menjadi salah satu penyebab belum optimalnya penyerapan anggaran. 

"Terkait gagal lelang menjadi satu perhatian karena ini sudah berulang kali dan harus menjadi perhatian, karena ini sudah berulang kali dan harus diantisipasi. Meski tidak terlalu besar, jika gagal lelang akan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat," kata Syarifuddin.

Pembacaan rekomendasi dalam rapat paripurna dibacakan di hadapan 19 orang anggota DPRD, yang hadir. Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana, meminta Anies memperhatikan rekomendasi yang diberikan. Rekomendasi ini bisa digunakan Anies untuk menentukan kebijakan. 

"DPRD sampaikan hasil pembahasan LKPJ dalam bentuk rekomendasi untuk dilakukan sebagai bahan penyusunan anggar tahun berjalan, tahun berikutnya, serta kebijakan pemerintah daerah," ujar pria yang akrab disapa Sani itu.

Loading...

Related Post


 


Comment