Advertisement

Diskon 50 Persen Naik MRT Tetap Berlaku hingga 10 Hari ke Depan

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: article/article_view.php

Line Number: 31

Backtrace:

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/views/article/article_view.php
Line: 31
Function: _error_handler

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 119
Function: view

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 96
Function: load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/controllers/Article.php
Line: 309
Function: loadSub

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/index.php
Line: 338
Function: require_once



Powered by CSZ CMS | Open Source Content Management with responsive
2 5 19 News
Diskon 50 Persen Naik MRT Tetap Berlaku hingga 10 Hari ke Depan

terasjakarta.id


PT Mass Rapid Transit Jakarta memutuskan untuk memperpanjang diskon 50 persen tarif kereta Moda Raya Terpadu (MRT) Ratangga hingga 12 Mei 2019. Kebijakan itu untuk menjaring lebih banyak lagi penumpang agar beralih dari kendaraan pribadi kepada transportasi umum.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, pihaknya sudah mengantongi restu dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan DPRD DKI untuk memperpanjang masa pemberlakukan diskon tarif MRT Ratangga hingga 10 hari ke depan.

“Diperpanjang tarif promo 50 persen sampai 12 Mei. Usulan ini sudah kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kami harapkan potongan tarif sampai mengejar jumlah penumpang 100.000 orang per hari,” kata William saat dihubungi, Kamis (2/5/2019).

Dia menuturkan, perpanjangan masa diskon tarif MRT bertujuan untuk terus memastikan penumpang loyal dan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat luas. “Karena itulah, dibutuhkan familiarisasi dan sosialisasi kepada penumpang,” ucap William.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan PT MRT Jakarta bersama dengan Universitas Indonesia (UI), ditemukan bahwa 36 persen masyarakat yang pernah naik MRT akan mengurangi frekuensi penggunaan dan bahkan berhenti menggunakan MRT jika tarif normal diberlakukan.

Untuk diketahui, Pemprov dan DPRD DKI Jakarta bersepakat untuk menetapkan tarif MRT pada angka Rp3.000 hingga Rp14.000 per penumpang, tergantung dengan stasiun asal serta stasiun tujuan. Karena program promosi berupa diskon 50 persen yang berlaku selama April lalu, tarif maksimal yang dikenakan untuk penggunaan MRT dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus menjadi hanya Rp7.000 per penumpang.

Selain itu, MRT mulai mengoperasikan 14 rangkaian kereta dengan dua rangkaian cadangan per Kamis (2/5/2019) ini. Dengan 14 rangkaian kereta tersebut, waktu keberangkatan satu kereta dengan kereta selanjutnya menjadi 5 menit pada jam-jam sibuk, yaitu pukul 07.00-09.00 WIB dan 17.00-19.00 WIB. MRT juga akan memberlakukan jam operasi selama 19 jam, yaitu dari pukul 05.00 hingga 24.00 WIB.

Related Post

Comment