Loading...

Advertisement

Jelang Puasa, Masyarakat Borong Pakaian di Pasar Tanah Abang

Jelang Puasa, Masyarakat Borong Pakaian di Pasar Tanah Abang
Editor : Melati News — Sabtu, 4 Mei 2019 17:03 WIB
terasjakarta.id


Pasar Tanah Abang dipadati pembeli jelang bulan puasa yang mulai jatuh pada pekan depan. Masyarakat pun memburu beragam pakaian untuk kebutuhan Lebaran, baik untuk dijual kembali maupun dikonsumsi secara pribadi.

Dalam pantauan, Sabtu (4/5/2019) pada pukul 15.00 WIB Pasar Tanah Abang Blok A sangat dipadati pembeli. Keramaian mulai nampak saat memasuki lobi, di mana banyak pengunjung yang akhirnya duduk di tangga ada lantai untuk mengurangi kelelahan akibat berbelanja.

Lebih masuk ke dalam gedung, saat menyusuri toko, pengunjung pun harus bersabar karena padatnya jalan yang membuat langkah lebih lambat, bahkan bertabrakan satu sama lain. Padatnya jalan karena banyak pengunjung yang melakukan tawar menawar hingga sekedar melihat-lihat pakaian yang memikatnya.

Beragam barang pun ditawarkan di tempat ini, mulai dari pakaian muslim untuk wanita dan pria, pakaian anak-anak, pakaian dalam, hingga aksesori baju. Barang-barang yang dijual pun rata-rata dengan harga yang terjangkau.

Seperti pakaian baju gamis yang dibanderol mulai dari Rp85.000 hingga Rp250.000 per potongan. Pakaian anak dijual 3 potong seharga Rp100.000, bahkan ada yang dijual seharga Rp20.000 per potong.

Kondisi ramai juga tidak hanya ditunjukkan dengan banyaknya pembeli, tapi juga aktivitas para pekerja kuli panggul Pasar Tanah Abang. Di mana para kuli panggul nampak sibuk berlalu lalang membawa karung besar yang berisikan pakaian. Sebab, terkadang ada masyarakat yang memang membali pakaian dalam jumlah besar untuk kembali dijual.

Pakaian Tanah Abang

Loading...

Related Post