Juara Championship, Norwich City Promosi ke Primier League

Erwan 5 5 19 Sport Style
Juara Championship, Norwich City Promosi ke Primier League

foto istimewa

terasjakarta.id - Norwich City mengunci titel juara Divisi Championship, mengalahkan Sheffield United yang finis kedua. Sementara satu tiket ke Premier League tersisa diperebutkan 4 klub.


Titel juara dipastikan diraih Norwich setelah menang 2-1 atas Aston Villa. Tiga poin di pekan pamungkas Divisi Championship itu memastikan mereka menjadi juara. Setelah melewati 46 pertandingan skuat besutan Daniel Farke mengumpulkan 94 angka.


Norwich sudah lebih dulu mendapatkan tiket promosi ke Premier League. Pada duel menghadapi Villa, The Canaries hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara. 

Pada laga lain, Sheffield United, satu-satunya klub yang punya kesempatan menjegal Norwich, hanya bisa bermain imbang saat bertamu ke Stoke City. Sheffield, yang juga sudah lebih dulu memastikan diri promosi ke Premier League, finis sebagai runner up dengan 89 angka.


Satu tiket promosi ke Premier League lainnya akan diperebutkan oleh empat tim. Leeds United, West Bromwich Albion, Aston Villa, dan Derby County akan menjalani playoff.


Leeds berduel dengan Derby dan Aston Villa berhadapan dengan WBA. Pemenang kedua laga itu akan lolos ke final playoff, dan sang juara bisa mendapat tiket terakhir ke Premier League.

Related Post

    Article not found!

Comment