Advertisement

Senin, 6 Mei 2019 10:35 WIB

Polisi Amankan Daihatsu Sigra Berisi Ribuan Formulir C1 Palsu di Menteng

Admin —News
Polisi Amankan Daihatsu Sigra Berisi Ribuan Formulir C1 Palsu di Menteng
terasjakarta.id


Pihak kepolisian mengamankan sebuah mobil Daihatsu Sigra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5) lalu, sekira pukul 10.30. Diduga mobil tersebut mengangkut ribuan form C1 yang palsu. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Puadi.

"Penangkapan itu terjadi saat mengadakan operasi lalu lintas, polisi memberhentikan sebuah mobil kemudian, saat dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan dua kotak berisi ribuan form C1 Kabupaten Boyolali," kata Puadi kepada saat dikonfirmasi, Senin (6/5).

Atas temuan itu, polisi langsung berkoordinasi dengan pihak Bawaslu Jakarta Pusat.

"Nah dari Bawaslu Jakarta Pusat langsung melaporkan temuan ini ke Bawaslu DKI Jakarta," kata Puadi.

Bawaslu DKI Jakarta menginstruksikan kepada Bawaslu Jakarta Pusat untuk melakukan investigasi dan menelusuri serta mendalami keberadaan C1 itu. Sehingga, hingga kini belum dapat dipastikan apakah C1 itu palsu atau tidak.

"Jadi saat ini belum bisa disimpulkan itu C1 asli atau palsu karena pihak Bawaslu Jakarta Pusat masih melakukan proses investigasi," tutur Puadi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kalau kasus ini diserahkan ke Bawaslu. "Diserahkan Bawaslu," kata Argo.

Polisi Formulir C1 Palsu

Loading...

Related Post



Comment