Advertisement

Senin, 6 Mei 2019 10:46 WIB

Hari Pertama Puasa, Pemprov DKI: PNS yang Terlambat Tak Terlalu Banyak

Melati —News
Hari Pertama Puasa, Pemprov DKI: PNS yang Terlambat Tak Terlalu Banyak
terasjakarta.id


Pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI masih ada yang terlambat masuk kerja di hari pertama puasa Ramadan 1440 Hijriah atau pada Senin (6/5/2019). Namun jumlah pegawai yang terlambat tidak signifikan dan masih dalam batas normal.

"Terlambatnya nggak terlalu banyak, enggak signifikan, normal-lah nggak ada alasan puasa malas," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Chaidir saat dihubungi wartawan.

Chaidir mengatakan di hari pertama puasa ini PNS masuk semua tanpa ada yang berhalangan. Ia mengatakan PNS DKI di bagian administrasi mulai bekerja pada pukul 07.00 WIB hingga 14.00 WIB di hari Senin-Kamis. Sedangkan Jumat mulai pukul 07.00 WIB hingga 14.30 WIB.

"Masuk normal bagus semua. Nggak ada yang berhalangan. Bagi unit yang memberi pelayanan langsung berlaku jam normal dan diberikan kewenangan untuk mengikuti jam kerja pada bulan Ramadan dengan memberikan tugas piket kepada petugas yang memberi pelayanan. Jadi pelayanan tetap berjalan normal," tuturnya.

Chaidir menambahkan PNS Pemprov DKI tidak memiliki kegiatan khusus di hari pertama puasa. Namun ia mengingatkan bila ada pegawai yang terlambat dan berhalangan masuk kerja secara berturut-turut, maka ada sanksi disiplin yang menanti.

"Ada. Kalau mereka secara normatif dia telat berturut-turut, kemudian hampir di hitung kumulatifnya telatnya seolah-olah tidak masuk lebih dari tiga hari, itu kena hukuman disiplin, PP 53," pungkas dia.

Loading...

Related Post



Comment