BPN Tepis Tudingan TKN Jokowi Yang Sebut Prabowo Ingin Ulang Skenario Venezuela

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: article/article_view.php

Line Number: 13

Backtrace:

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/views/article/article_view.php
Line: 13
Function: _error_handler

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 119
Function: view

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 96
Function: load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/controllers/Article.php
Line: 278
Function: loadSub

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/index.php
Line: 338
Function: require_once



Powered by CSZ CMS | Open Source Content Management with responsive
8 5 19 News
BPN Tepis Tudingan TKN Jokowi Yang Sebut Prabowo Ingin Ulang Skenario Venezuela

terasjakarta.id


Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengundang media asing untuk meminta pada mereka agar menyebarluaskan kecurangan yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilu di Indonesia. Upaya ini mengundang perhatian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo.

Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily menduga bahwa Prabowo memanggil media asing sebagai upaya untuk mengulang skenario Venezuela. Prabowo dianggap berusaha memobilisasi massa untuk menentang presiden terpilih dan mengundang keterlibatan asing dalam masalah domestik.

"Dengan mengundang media asing, Prabowo dan BPN semakin kuat dugaan skenario 02 untuk mengulang skenario Venezuela," kata Ace, Selasa (7/5). "Dengan mobilisasi massa menentang Presiden terpilih dan selanjutnya mengundang keterlibatan asing dalam masalah dalam negeri."

Pernyataan ini tentu saja dibantah oleh badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno. Juru Bicara BPN Andre Rosiade menilai bahwa TKN hanya berhalusinasi. "Saya rasa TKN berhalusinasi ya dengan membayangkan Pak Prabowo akan mengulang skenario Venezuela," kata Andre pada Rabu (8/5).

Andre menjelaskan bahwa undangan Prabowo untuk media asing adalah semata-mata untuk menyampaikan kecurangan yang terstruktur terkait pelaksanaan Pemilu di Indonesia. Prabowo sejatinya ingin menunjukkan bahwa kecurangan yang terjadi tidak bisa dipandang sebelah mata. Kecurangan yang masif tidak terlihat sehingga seakan-akan Pemilu berjalan jujur dan adil.

"Yang ada itu Pak Prabowo mengundang media asing untuk menyampaikan bahwa ini lho kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh pasangan 01," tegas Andre. "Bahwa kecurangan ini jangan disederhana, seakan-akan proses Pemilu ini jurdil, karena hanya proses di TPS."

Andre memastikan bahwa pihak BPN telah melakukan segala sesuatunya sesuai prosedur yang ditentukan. "Jadi Pak Prabowo mengundang media asing ini untuk menyampaikan bahwa ini lho kecurangan-kecurangan yang TSMB dan saya pastikan langkah-langkah yang kami lakukan konstitusional," imbuh Andre.

Lebih jauh, Andre menyebut bahwa pernyataan Ace hanya akan menakut-nakuti rakyat dan menciptakan kepanikan publik. "Jadi saya rasa ini pernyataan Bang Ace halusinasi yang sengaja disampaikan untuk menakut-nakuti rakyat, untuk memberikan rasa ketakutan publik," lanjut politikus Partai Gerindra itu.

Related Post

Comment