Loading...

Advertisement

Ini Jurus Jitu Agar Tidak Haus dan Lemas Saat Berpuasa

Ini Jurus Jitu Agar Tidak Haus dan Lemas Saat Berpuasa
foto istimewa
Editor : Potan Wow — Rabu, 8 Mei 2019 16:18 WIB
terasjakarta.id


Berpuasa merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Berpuasa kadang membiat tubuh dapat lemas dan tidak bersemangat dalam berkegiatan pada siang harinya. 

Namun untuk mengatasi berbagai persoalan itu, ada banyak cara yang dapat mencegah agar tidak haus saat puasa.

Agar ibadah puasa Anda tidak terganggu dan tetap lancar sampai takbir berkumandang, Anda bisa mencoba beberapa tips untuk mengatasi haus saat puasa. Apa saja tipsnya? Berikut ulasannya.

1. Perbanyak minum air putih saat sahur

Usahakan perbanyak minum air putih dari waktu berbuka puasa hingga menjelang imsak. Hal ini dapat membuat Anda terhidrasi dengan baik saat Anda menjalankan puasa. Anda bisa menempatkan air minum dalam wadah botol ketika Anda akan tidur, yang bisa Anda minum ketika terbangun di tengah malam.

Usahakan minum air putih satu atau dua cangkir setiap satu jam. Kebiasaan ini akan membantu Anda tidak kehausan pada jam-jam puasa.

2. Konsumsi banyak buah-buahan

Salah satu cara mudah untuk mencegah haus saat puasa adalah dengan banyak mengonsumsi buah-buahan. Asupan cairan tidak hanya bisa Anda dapatkan dengan minum air putih, namun juga bisa Anda dapatkan di buah-buahan.

Semangka, stroberi, anggur dan melon mengandung sekitar 90-92% air. Buah persik, rasberi, nanas, aprikot dan blueberi mengandung sekitar 85-89% air. Buah-buahan ini bisa dikonsumsi dalam keadaan segar, dibekukan atau dijus, dan dikonsumsi saat sahur. Anda bisa juga mencampurkan beberapa buah untuk membuat salad buah.

3. Siapkan yogurt

Tahukah Anda bahwa yogurt mengandung sekitar 85% air? Tidak hanya dapat memberikan asupan cairan untuk tubuh, kandungan yogurt yang memiliki banyak nutrisi, kalsium, dan protein, sangat baik untuk Anda yang sedang berpuasa. Anda bisa menambahkan buah-buahan ke dalam yogurt untuk mendapatkan asupan cairan yang lebih banyak saat sahur.

Jadi penting diperhatikan apa yang dikonsumsi saat sahur untuk membuat Anda tidak haus saat menjalankan puasa. 





Ini Jurus Jitu Agar Tidak Haus dan Lemas Saat Berpuasa

Loading...

Related Post