Advertisement

Hari Kedua Lebaran, Monas Dikunjungi 24 Ribu Orang

Herman 6 6 19 News
Hari Kedua Lebaran, Monas Dikunjungi 24 Ribu Orang

terasjakarta.id


Kawasan wisata lapangan dan Tugu Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat pada hari kedua libur Lebaran 2019, Kamis, dikunjungi 24.611 orang dari dalam dan luar DKI Jakarta.

Pada Kamis ini, Monas pertama kalinya dibuka untuk perayaan libur Lebaran 2019, setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup Monas dan kawasan wisata lainnya di Ibu Kota pada hari pertama Lebaran.

"Hari ini sampai pukul 14.30 WIB saja, pengunjung sudah 24.611 orang ke kawasan lapangan Monas. Kalau yang naik ke Tugu Monas sebanyak 8.972 orang," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Monas, Munjirin, kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan pantuan Antara di lapangan, parkiran mobil dan motor Pintu IRTI Monas sudah dipenuhi kendaraan pengunjung sejak pukul 13.00 WIB. Lokasi kuliner juga tidak kalah ramai.

Memasuki sekitaran Monas, banyak warga menikmati taman sebagai lokasi duduk santai bersama keluarga. Di antara mereka pun membawa sendiri bekal makan siang dari rumah dan menikmatinya di atas tikar.

Munjirin mengatakan pengunjung Monas biasanya semakin ramai pada sore hingga malam hari. Sebagian besar pengunjung Monas juga menantikan pagelaran "Air Mancur Menari" yang akan ditampilkan pukul 20.00 WIB dan 21.00 WIB.

"Nanti di akhir pekan akan ada panggung untuk pagelaran seni seperti kesenian dan musik khas Betawi," ujar dia.

Salah satu pengunjung Monas, Erin Lumbangaol mengaku sempat kecewa karena Monas ditutup pada Rabu (5/6) kemarin. Dia kecewa karena tidak ada sosialisasi padahal dirinya sudah jauh-jauh datang ke Monas dari rumahnya yang terletak di Batuceper, Tangerang.

"Akhirnya saya datang lagi hari ini, sebenarnya saya ingin melihat Monas saja dan jalan-jalan. Kemarin saya sudah datang tetapi ternyata tutup," ujar Erin.

Erin datang ke Monas bersama saudarinya Rutriani. Mereka mengharapkan Pemprov DKI Jakarta agar memberikan sosialisasi yang komprehensif jika akan ada penutupan Monas dan kawasan wisata lainnya di Jakarta.

Adapun mulai Kamis ini, dan seterusnya kawasan wisata dan tugu Monas akan dibuka sejak 07.30 hingga 22.00 WIB. (Antara)



Related Post

Comment