Loading...

Advertisement

Pemrov DKI Manjakan Warga dengan Taman Spot Budaya

Pemrov DKI Manjakan Warga dengan Taman Spot Budaya
Editor : Herman News — Sabtu, 22 Juni 2019 21:15 WIB
terasjakarta.id

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta segera menyelesaikan proyek pembangunan Taman Spot Budaya pekan depan yang berada di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Taman Spot Budaya yang terdiri atas "view deck", tempat yang dijadikan "spot" foto, sarana interaksi masyarakat hingga ruang bermain bagi pecinta skateboard di tengah kota.

"Semoga pekan depan masyarakat segera menikmati fasilitas taman yang dibangun sebagai ruang ketiga," kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho saat dihubungi melalui telepon, di Jakarta, Sabtu.

Hari menjelaskan, pembangunanan ini atas keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk membangun ruang interaksi setelah ruang pertama yaitu keluarga dan ruang kedua adalah tempat kerja.

"Ini salah satu pembangunan yang terbarukan sesuai tema HUT Ke-492 DKI Jakarta, Wajah Baru Jakarta," ucap Hari.

Lahan yang dibangun diatas lahan lansekap kurang lebih 1.600 meter persegi dengan anggaran sebesar kurang lebih Rp8 miliar tersebut, menjadi alternatif bagi masyarakat hanya sekadar untuk duduk, bermain dengan keluarga, berolahraga hingga lokasi fotografi oleh kawula muda, yang dulunya merupakan tempat parkir kendaraan bermotor dan pedagang kaki lima (PKL).

Menurut pantauan ANTARA, meskipun pembangunannya belum 100 persen selesai, warga bersantai bersama keluarganya yang hampir memenuhi tempat lintasan skateboard untuk hanya sekadar duduk, hingga menikmati kuliner yang ada di kawasan taman Spot Budaya itu.

Hari mengatakan, dulu prioritas pertama adalah pembangunan fasilitas untuk kendaraan pribadi, kendaraan umum, sepeda, dan pejalan kaki. Sekarang, semuanya diubah dan dibalik.

"Sekarang diubah, nomor satu adalah fasilitas untuk pejalan kaki, kemudian untuk sepeda, kendaraan umum, baru kendaraan pribadi," ujar Hari. (sumber: Antara)

Taman Spot Budaya Pemrov DKI Untuk foto foto

Loading...

Related Post