Advertisement

Lagu Lampu Merah Depok Rencana Akan Tayang, Ini Kata Kadishub Soal JoTRAM

Potan 21 7 19 Wow
Lagu Lampu Merah Depok Rencana Akan Tayang, Ini Kata Kadishub Soal JoTRAM

istimewa

terasjakarta.id

Pemerinta Kota Depok sedang menggodok Program dan konsep Joyful Traffic Management (JoTRAM) sepanjang Jalan Raya Margonda,  Depok. Rencananya program itu akan berlangsung selama tiga tahun ke depan begitu diterapkan, tapi butuh masukan semua elemen masyarakat dan stakeholder yang ada. JoTRAM adalah sosialisasi berlalu lintas melalui pesan lagu yang hanya berdirasi 45 detik

“Program JoSTRAM tersebut disusun untuk tiga tahun ke depan yaitu 2019-2022 jadi membutuhkan berbagai masukan masyarakat dan harus berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya jika diterapkan, ” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wihana,  Sabtu (20/7/2019).

Menurut Dadang, sekarang ini tengah melakukan diskusi membahas konsep tersebut dengan melakukan Focus  Group Discussion (FGD) bersama stakeholders yang ada baik masyarakat,  pemerhati lingkungan,  kepolisian dan lainnya.

Salah satu bagian kecil dari konsep JoTRAM telah viral duluan sedangkan pembahasannya saja baru dilaksanakan dengan melakukan diskusi dan pembahasan yang dilakukan di FGD.

Menurut dia, dalam FGD semua unsur turut serta. Mulai dari pakar transportasi, komunitas ojek online, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Organda, perbankan, seniman dan unsur lainnya.

“Dalam FGD semua sepakat dalam pengelolaan kemacetan bukan hanya dari sisi teknis saja, namun dari sisi sosial perlu diperhatikan juga,” katanya.

Bahkan,  imbuh dia,  salah satu bagian kecil JoTRAM adalah sosialisasi berlalu lintas melalui pesan lagu yang hanya berdirasi 45 detik namun seminggu lalu sudah viral di medsos.  Pragram JoTRAM sangat besar lagu hanya dari sebagian kecil saja sebagai salah satu mengurangi kepenatan dikemacetan Jl. Raya Margonda.

“Untuk itulah kegiatan FGD ini dilakukan meminta saran kepada unsur lainnya. Agar konsep ini semakin matang dan sempurna. FGD berikutnya akan dilakukan lagi Agustus 2019 mendatang,” katanya.



Related Post

    Article not found!

Comment