Loading...

Advertisement

PRN Siang Nanti Gelar Aksi di Balaikota Tolak Izin IMB Pulau Reklamasi

PRN Siang Nanti Gelar Aksi di Balaikota Tolak Izin IMB Pulau Reklamasi
istimewa
Editor : Potan News — Rabu, 24 Juli 2019 07:03 WIB
terasjakarta.id


Polemik penerbitan IMB untuk Pulau D Reklamasi terus mengusik Gubernur Anies Baswedan. Gelombang protes seakan tak terbendung. Sang Gubernur terus dikritik. 

Rencananya, pada Rabu (24/7/2019) siang sekitar pukul 14:00 WIB sekelompok massa yang menamakan diri Presidium Rakyat Nusantara (PRN), akan mendatangi Balaikota DKI untuk menggelar "Mimbar Jalanan Mengawal Jakarta". Mereka akan memyampaikan protes penerbitan IMB tersebut.

Undangan untuk masyarakat agar mengikuti aksi ini bahkan telah terebar luas sejak Selasa (22/7/2019) siang, malalui percakapan grup WhatsApp. 

"Reklamasi Teluk Jakarta yang dijanjikan bakal ditolak Anies saat kampanye, hanya akal-akalan untuk menuai simpati. Anehnya kini dia menerbitkan 932 IMB di pulau reklamasi hanya berdasarkan Peraturan Gubernur No. 206 Tahun 2016. Konyolnya lagi, dua Raperda yang dibuat oleh gubernur sebelumnya, yakni Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta dan Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) yang sempat menjadi tarik-menarik di DPRD,  dicabut oleh Anies. Draft tersebut mengatur kontribusi tambahan kewajiban pengembang berupa kompensasi 15% untuk pembangunan Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial kini hilang dari pembahasan DPRD karena telah dicabut oleh Anies," kata PRN dalam pengantar undangan yang disebar sebagaimana diterima awak media.

Kelompok ini menilai, selama dua tahun menjadi gubernur Jakarta, Anies hanya membuat masyarakat menikmati carut marutnya kota akibat tidak ada perbaikan signifikan di Jakarta, dan bahkan wajah Ibukota menjadi makin buruk rupa. 

"Ruang-ruang publik tak terurus, banjir mulai kembali menggenangi titik-titik rawan. Kemacetan pun semakin parah akibat minim gagasan, minim ide.Apa kerja Anies?? Tidak ada!" tudingnya. 







PRN Siang Nanti Gelar Aksi di Balaikota Tolak Izin IMB Pulau Reklamasi

Loading...

Related Post