Advertisement

Senin, 29 Juli 2019 12:14 WIB

Dispora DKI Pastikan Revitalisasi Gelanggang Remaja

Potan —Jakarta style
Dispora DKI Pastikan Revitalisasi Gelanggang Remaja
istimewa
terasjakarta.id

Untuk terus memberikan ruang bagi remaja dan para anak muda menyalurkan minat serta bakat mereka, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta pastikan GelangganaRemaja di lima wilayah kota akan direvitalisasi.

Kepala Dinas Dispora Provinsi DKI Jakarta Achmad Firdaus mengatakan akan merevitalisasi kelima Gelanggang Remaja yang ada di Jakarta Timur, Barat, Utara, Selatan dan Pusat dengan bentuk vertikal.

"Pertama memang aset di Jakarta kan terbatas, kalau kita tidak mengembangkan akses atas, bawah maupun melebar akan susah mencari lahan. Sedangkan kalau memang bisa kita bangun apalagi satu rumpun gitu ya kenapa tidak," kata Firdaus di Jakarta, Senin (29/7/2019).

Firdaus mengungkapkan, fasilitas pada gelanggang olahraga baru nantinya akan lebih mengedepankan cabang olahraga yang diminati remaja seperti seni bela diri.

Seni bela diri di Indonesia yang beragam membuatnya berpikir untuk dibuat dalam satu gedung dan dibedakan dari lantainya saja.

"Misalnya olahraga bela diri ada karate, kempo, tekondo, silat dan lain sebagainya. Kalau bisa kita bangun satu gedung hanya beda lantai aja, itu kan akan lebih bagus dan efektif. Karena aset sekitar gelanggang akan kita buat lebih hijau lagi. Sebab lahan yang kita pakai lebih sedikit. Jadi kiri kanan bisa jadi penghijauan," jelasnya.

Pada tahun ini proses revitalisasi sudah sampai pada tahap perencaan. Menurut Firdaus perencanaan harus dibuat dengan matang supaya tidak ada kekeliruan dalam proses pembangunan.

Namun terkait jumlah lantai, dirinya mengatakan akan menyesuaikannya dengan kegunaan dan cabang olahraganya serta dengan kegiatan kepemudaan yang ada.

Loading...

Related Post


 


Comment