Advertisement

Senin, 29 Juli 2019 12:45 WIB

PSSI Akan Gelar Pertandingan Leg Kedua PSM Vs Persija 6 Agustus

Potan —Sport Style
PSSI Akan Gelar Pertandingan Leg Kedua PSM Vs Persija 6 Agustus
istimewa
terasjakarta.id

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI resmi merilis jadwal baru pertandingan final leg kedua Piala Indonesia antara PSM Makassar Vs Persija Jakarta.

Pertandingan sarat emosional itu akan berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Makassar, pada Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB.

"Menindak lanjuti surat PSSI nomor 2711/AGB/537/VII-2019 tertanggal 28 Juli 2019 perihal penundaan final Piala Indonesia antara PSM Makassarmenghadapi Persija Jakarta. Bersama ini ditetapkan jadwal pertandingan baru tanggal 6 Agustus 2019 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, pukul 15.30 WIB," tulis isi surat yang ditandatangani Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha tersebut, Senin (29/7/2019).

PSSI berharap kepada panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSM Makassar bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.


Diharapkan, pertandingan final leg kedua Piala Indonesia bisa diperketat dalam pengamanannya.

"Dimohon kepada manajemen PSM Makassar sebagai tuan rumah penyelenggara pertandingan final tersebut bisa mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapan dan pelaksanaan pertandingan tersebut," tambahnya.

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI secara resmi menunda pertandingan final Piala Indonesia leg kedua yang mempertemukan PSM Makassar melawan Persija Jakarta.

Situasi tidak kondusif di Stadion Andi Matalatta, Makassar, menjadi pertimbangan besar PSSI menunda penyelenggaraan final turnamen paling bergengsi di Indonesia tersebut.

PSSI belum memberikan informasi lebih detail mengenai tanggal dan lokasi penundaan pertandingan final tersebut.

Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus mengaku sangat menghormati putusan yang telah dikeluarkan PSSI.

Menurut Ferry, PSSI pasti mempunyai pertimbangan melakukan penundaan pertandingan final Piala Indonesia.

“Kami sangat menghormati keputusan PSSImenunda pertandingan final leg kedua karena kondisi keamanan,” kata Ferry Paulus dalam rilisnya, Senin (29/7/2019).

Turnamen Piala Indonesia memang prestisius lantaran sang juaranya akan langsung mendapatkan satu tiket ke turnamen di Asia yakni Piala AFC 2020.

Untuk itu, ajang Piala Indonesia ini menjadi sangat penting dan tensi dari kedua kesebelasan menjadi tinggi.

“Ini adalah partai final Piala Indonesia, dimana juara nya akan mendaptkan slot AFC cup tahun 2020, sehingga perlu dikemas sebaik mungkin demi menciptakan hiburan yang menarik dan enak di tonton,” terang Ferry.

Kedepannya, Ferry Paulus memastikan siap melakukan tanding ulang final leg kedua menghadapi skuat Juku Eja.

"Intinya, Persija siap main dimana pun dan kapan pun,” tutur pria asal Manado tersebut.






Loading...

Related Post


 


Comment