Loading...

Advertisement

Pansus Pemilihan Wagub Desak Gerindra-PKS Satu Persepsi

Pansus Pemilihan Wagub Desak Gerindra-PKS Satu Persepsi
terasjakarta.id
Editor : Potan News — Senin, 29 Juli 2019 14:41 WIB
terasjakarta.id

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ongen Sangaji meminta kepada partai pengusung, yaitu Partai Gerindra dan PKS dapat menyamakan persepsi mengenai sosok pengganti Sandiaga.

Dia berharap, hangan sampai nantinya kepentingan dua partai tersebut tidak terakomodasi saat Anies Baswedan memilih Wagub sendiri.

"Sebagai ketua pansus, paling tidak Gerindra dan PKS duduk bareng menyelesaikan ini. Berhati besar untuk memilih Wagub ya, ini momennya. Kalau mereka nunggu DPRD 2019, saya berkeyakinan Anies bakal milih sendiri," kata Ongen, Senin (29/7/2019).

Ia pun yakin Anies Baswedan akan memilih pendampingnya sendiri. Sebab, hingga saat ini Partai Gerindra dan PKS masih belum sejalan untuk mencari pengganti Sandiaga Uno.

Ongen mengatakan, anggota DPRD DKI periode selanjutnya yakni 2019-2024 belum tentu sempat menyiapkan alat kelengkapan dewan untuk membahas Wakil Gubernur DKI Jakarta. Karena waktu paling memungkinkan untuk menetapkan pendamping Anies Baswedan adalah tahun ini.

"Kalau DPRD periode 2019-2024 juga enggak kekejar. Karena nantinya Anies yang pilih sendiri. Soalnya April 2020 kelengkapan DPRD baru selesai. Terus bikin Pansus itu bisa satu bulan. Ya jadinya tahun depan Anies bisa pilih Wagub langsung," ujarnya.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 tahun 2015 dan revisinya Nomor 8 tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah, DPRD DKI masih memiliki waktu kurang lebih enam bulan untuk memilih Wakil Gubernur DKI. Hingga nantinya, Anies akan dapat memilih pendampingnya sendiri jika masa jabatannya tinggal 18 bulan.

Pansus Pemilihan Wagub Desak Gerindra-PKS Satu Persepsi

Loading...

Related Post