Advertisement

Senin, 29 Juli 2019 18:41 WIB

Gubernur Anies Resmikan Dua Gelanggang Olahraga

Potan —Sport Style
Gubernur Anies Resmikan Dua Gelanggang Olahraga
terasjakarta.id


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meresmikan Gelanggang Olahraga Rorotan dan secara simbolis turut meresmikan Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng, di Gelanggang Olahraga Rorotan, Jakarta Utara, pada Senin (29/7/2019).

Pembangunan Gelanggang Olahraga Rorotan dan Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng itu merupakan kelanjutan dari program revitalisasi Gelanggang Remaja Kecamatan serta fasilitas olahraga lain di bawah pengelolaan Pemprov DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Gubernur Anies berharap, dengan adanya Gelanggang Olahraga ini dapat menciptakan prestasi baru di dunia olahraga, khususnya bagi warga yang tinggal di sekitar Gelanggang Olahraga.

"Jadi, harapannya, dari GOR ini nanti muncul prestasi. Yang kedua, saya ingin tempat ini seperti yang tertulis di prasasti, kalimatnya adalah kita menginginkan agar tempat ini bukan sekadar tempat kegiatan olahraga, tapi ini menjadi tempat untuk membangun interaksi antar warga, tempat silaturahmi, tempat memperkuat hubungan antar warga yang ada di tempat ini," ujar Anies.

Untuk diketahui, pelaksanaan pembangunan menggunakan mekanisme pemanfaatan dana pelampauan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) kewajiban PT. Putera Gaya Wahana (Gelanggang Olahraga Rorotan) dan PT. Suryaraya Investama (Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng).

Bangunan Gelanggang Olahraga Rorotan dan Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng dilengkapi dengan fasilitas olahraga berstandar internasional untuk cabang olahraga badminton, basket, sepak bola, dan futsal.

Sementara itu, Gelanggang Remaja Kecamatan Cengkareng dibangun oleh PT. Suryaraya Investama di atas lahan sebesar sekitar 5.000 m2 milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan anggaran sebesar sekitar Rp. 20 Miliar, dengan jangka waktu pembangunan selama 7 (tujuh) bulan, mulai Oktober 2018 – Mei 2019.

Kedua fasilitas olahraga ini nantinya akan dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta. Harapannya, fasilitas olahraga ini dapat dimanfaatkan warga di wilayah sekitar, dapat digunakan secara reguler oleh semua kalangan masyarakat, serta dapat menjadi sarana membangun interaksi warga lintas umur dan lintas minat.

Ke depan, Pemprov DKI Jakarta juga akan menggratiskan penggunaan fasilitas ini tanpa dipungut biaya apapun, dan masyarakat dapat melakukan pemesanan fasilitas secara elektronik, di mana Pemprov DKI Jakarta akan bekerja sama dengan salah satu start up yang dikembangkan oleh pemuda Jakarta.



Gubernur Anies Resmikan Dua Gelanggang Olahraga

Loading...

Related Post


 


Comment