Loading...

Advertisement

Ironis, Salah Satu Anggota Pansus Wagub Tidak Mengerti Soal Tatib

Ironis, Salah Satu Anggota Pansus Wagub Tidak Mengerti Soal Tatib
ist
Editor : Potan News — Kamis, 1 Agustus 2019 06:34 WIB
terasjakarta.id

Pembahasan pasal di tata tertib pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta terus bergulir. Dua partai pengusung PKS dan Gerindra sampai saat ini belum menemui kata sepakat terkait dengan aturan terutama masalah kuorum dalam rapat paripurna.

Belakangan Kemendagri menyampaikan surat soal singkronisasi kuorum dalam rapat paripurna. Kerumitan dalam menetapkan tatib semakin bertambah.

Walhasil, pemilihan wagub yang seharusnya bisa dilaksanakan 22 Juli lalu akhirnya tidak kesampaian. Hal itu dikarenakan tidak kunjung selesai pembahasan tatib pemilihan wagub di DPRD DKI.

Namun menjadi sebuah persoalan yang ironis, manakala anggota pansus dari Gerindra, Iman Satria malah tidak mengerti soal perbedaan pendapat, terkait sejumlah pasal di tatib.

"Saya tidak tau soal tatib. Saya nggak ngerti tuh," ujar anggota pansus tatib wagub yang juga ketua komisi D DPRD DKI itu kepada wartawan, di gedung dewan Kebon Sirih, Rabu (31/7/2019).

Menurut Iman, dirinya tidak tau soal penyusunan tatib dan mengaku memiliki urusan lain daripada masalah pemilihan wagub.

"Waduh gak tau gue, banyak urusan gue diluar, lain kali saja ya," kata Iman sambil berlalu meninggalkan para awak media.

Pernyataan Iman Satria berbanding terbalik dengan yang diungkapkan anggota pansus wagub dari PDIP, Gembong Warsono.

Menurutnya, mandeknya pembahasan dikarenakan PKS dan Gerindra yang tidak kunjung menemui kata sepakat dalam pembahasan tatib.

"Bagaimana mau rapimgab. Kalau nanti didalam rapimgab akan ribut-ribut PKS dan Gerindra. Sebaiknya selesaikan dahulu perbedaan pendapat PKS dan Gerindra. Setelah clear, baru kita mau duduk bersama dalam rapimgab," jelasnya.

Ironis Salah Satu Anggota Pansus Wagub Tidak Mengerti Soal Tatib

Loading...

Related Post