Advertisement

Kamis, 1 Agustus 2019 07:32 WIB

Tutup Laga Pramusim, Liverpool Tumbangkan Lyon 3-1

Potan —Sport Style
Tutup Laga Pramusim, Liverpool Tumbangkan Lyon 3-1
ist
terasjakarta.id

Liverpool menutup rangkaian laga pramusim mereka dengan kemenangan usai sukses menumbangkan Lyon dengan skor 3-1 dalam laga yang digelar di Stade de Geneve, Swiss, Kamis (1/8) dini hari WIB.

Liverpool sempat tertinggal dulu setelah Lyon mencetak gol lewat eksekusi penalti Memphis Depay. The Reds membalikkan keadaan, masing-masing lewat gol Roberto Firmino, gol bunuh diri Joachim Andersen, dan lesatan Harry Wilson.

Kemenangan ini tentu menjadi modal penting bagi Liverpool yang akan menantang Manchester City dalam partai Community Shield pada akhir pekan nanti.

Dalam laga ini, Jurgen Klopp menurunkan para pemain andalannya yang baru saja bergabung dari liburan. Mereka adalah Firmino, Mohamed Salah, Alisson Becker, Xherdan Shaqiri, dan Naby Keita.

Laga baru berjalan empat menit, Lyon mendapat hadiah penalti setelah Alisson yang membuat blunder mengakhirinya dengan pelanggaran terhadap Moussa Dembele.

Memphis Depay yang bertindak sebagai algojo pun sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Lyon memimpin 1-0.

Liverpool baru bisa membalas di menit ke-17. Firmino mendapat bola liar di kotak penalti. Ia pun melakukan shooting yang mampu membobol gawang lawan.

Empat menit berselang, Liverpool mampu berbalik unggul. Sebuah crossing yang dilepas Ki-Jana Hoever dari sisi kanan malah dicocor menjadi gol oleh bek Lyon, Andersen. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool sukses memperbesar keunggulan berkat gol cantik Wilson di menit ke-53. Pemain Wales itu melepas tembakan roket dari luar kotak penalti yang membuat gawang Lyon bergetar.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.(sumber bolanet) 



Loading...

Related Post


 


Comment