Loading...

Advertisement

Bestari Barus Usul Pengelolaan Sampah Libatkan Risma, Anies: Bestari Siap-siap Mau Pensiun

Bestari Barus Usul Pengelolaan Sampah Libatkan Risma, Anies: Bestari Siap-siap Mau Pensiun
ist
Editor : Potan News — Kamis, 1 Agustus 2019 07:41 WIB
terasjakarta.id

Persoalan pengelolaan sampah ini menjadi sorotan dalam beberapa waktu belakangan. Hal itu bermula saat anggota DPRD DKI Jakarta Bestari Barus yang menyebut, ingin memboyong Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk menyelesaikan persoalan sampah Jakarta.

Menanggapi hal tersebut Gubernur DKI Anies Baswedan angkat bicara. Menurutnya pengelolaan sampah di Jakarta akan diurus oleh Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI.

"Kita apresiasi pada perhatian dan lain-lain. Kemudian, biarlah Jakarta diurus oleh DPRD Jakarta, oleh Pemprov Jakarta. Jadi, Pak Bestari itu mungkin lagi siap-siap mau pensiun," kata Anies di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).

Anies menilai, apa yang disampaikan Bestari sebagai bentuk untuk menyerang dirinya. Akan tetapi jelas Anies, pernyataan Bestari itu sebenarnya menceritakan soal pengelolaan sampah sebelum dia menjabat sebagai gubernur.

"Yang dikatakan Pak Bestari mungkin maksudnya mau nyerang gubernur sekarang, tapi malah justru nyerang gubernur-gubernur yang sebelumnya. Jadi, hati-hati tuh Pak Bestari," ujar Anies.

Polemik soal pengelolaan sampah ini bermula saat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD DKI Jakarta, melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Senin (29/7/2019).

Bapemperda yang diwakili Bestari Barus, diterima langsung oleh Risma.

Dalam pertemuan itu, Bestari menyebut anggaran pengelolaan sampah di Jakarta mencapai Rp 3,7 triliun.

Menurut Bestari, saat itu Risma kaget mendengar nilai yang cukup besar. Sebab, Risma menyampaikan bahwa anggaran pengelolaan sampah di Surabaya hanya Rp 30 miliar.

Bestari Barus Usul Pengelolaan Sampah Libatkan Risma Anies: Bestari Siap-siap Mau Pensiun

Loading...

Related Post