Loading...

Advertisement

Dituduh Menghilangkan Suara, Ketua DPD Demokrat DKI Ditetapkan Menjadi Tersangka

Dituduh Menghilangkan Suara, Ketua DPD Demokrat DKI Ditetapkan Menjadi Tersangka
ist
Editor : Potan News — Jumat, 2 Agustus 2019 15:33 WIB
terasjakarta.id

Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta Santoso, resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penggelapan atau penghilangan suara yang dilaporkan oleh Caleg DPRD DKI Nomor Urut 1 dari Partai Demokrat H. Sulkarnain.

Penetapan Santoso yang juga Caleg Partai Demokrat asal Dapil 3 DKI Jakarta itu diketahui berdasarkan pemberitahuan perkembangan penyidikan yang ditanda tangani Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara AKBP Ach Imam Rivai, Santoso ditetapkan tersangka bersama Asep Suhenda.

"Menetapkan status tersangka terhadap terlapor Asep Suhenda dan Santoso serta melakukan pemanggilan sebagai tersangka yang diduga telah melakukan tindak penggelapan dan atau penipuan dan orang yang melakukan yang menyuruh melakukan atau turut melakukan perbuatan itu," demikian isi surat pemberitahuan yang diteken pada Selasa (30/7).

Sementara kuasa hukum Sulkarmain, Ilal Ferhard membenarkan Santoso sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Pak Santoso dilaporkan ke Polda dan Polres Jakarta Utara. Status tersangka ini oleh Polres," kata Ilal saat dihubungi, Jumat (2/8/2019).

Untuk diketahui, Santoso yang namanya kurang diperhitungkan di kancah perpolitikan ibukota, secara mengejutkan meraih satu kursi DPR RI pada pileg 2019.

Santoso menyingkirkan sejumlah Caleg beken di Dapil 3 DKI Jakarta, seperti keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati dan Grace Natalie.

Dituduh Menghilangkan Suara Ketua DPD Demokrat DKI Ditetapkan Menjadi Tersangka

Loading...

Related Post