Advertisement

Pemilihan Wagub DKI, Rudin: DPP PKS Harus Turun Tangan

Potan 14 8 19 News
Pemilihan Wagub DKI, Rudin: DPP PKS Harus Turun Tangan

terasjakarta.id


Sudah lebih satu tahun posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih belum terisi. DPRD DKI sampai saat ini masih belum menggelar rapat paripurna untuk menentukan pendamping Gubernur Anies.

Berdasarkan kesepatakan partai pengusung yakni Gerindra dan PKS, jatah Wagub DKI akan diisi calon dari PKS. Namun, setelah diputuskan dua calon dari PKS, kedua nama tersebut belum diputuskan siapa yang terpilih.

Menangapi hal tersebut Anggota dewan dari partai Golongan Karya (Golkar), Rudin Akbar Lubis mengaku kecewa dengan sikap PKS yang terkesan ompong di dewan.

Menurut Rudin, DPW PKS DKI seharusnya sudah mengikut sertakan DPP PKS untuk turun tangan dalam menyelesaikan persoalan pemilihan wagub tersebut.

"Secara pribadi saya sangat kecewa, apalagi masyarakat sangat kecewa, kenapa hingga kini belum juga diselesaikan, ada apa nih?," ujar Rudin digedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2019).

"PKS harus fight dong. Karena itu hak PKS wagub ini. Harus Komitmen memperjuangkan haknya dan amanah yang diberikan pada PKS untuk pentingkan kadernya. Saya rasa DPP PKS sudah saatnya turut membantu soal wagub ini," tambahnya.

Lebih lanjut Rudin menilai, menilai PKS tidak sungguh-sungguh dalam pemilihan Rapimgab Wagub DKI tersebut.

"Ini perjuangan PKS masih minim dan menecewakan umat. Sebab disini kelihatan ketidak sungguhan dan kemapuan PKS dalam mengiring. PKS nyerah dengan kekuatan politik DPRD, kan bisa Kalau informal menolak. Tapi individunya bisa diajak kompromi," pungkasnya.



Related Post

Comment